Sukses

Parlour: Konyol Jika Arsenal Pecat Emery

Emery gabung Arsenal di awal musim ini.

Liputan6.com, London - Legenda Arsenal, Ray Parlour, tak setuju dengan gagasan The Gunners memecat Unai Emery. Menurut dia, hal itu konyol.

Emery gabung Arsenal di awal musim ini. Ia sempat membawa The Gunners tak terkalahkan dalam 22 laga beruntun. Namun belakangan, performa Arsenal terus menurun. Terakhir, The Gunners tumbang 1-3 di tangan Manchester City.

Akibat kekalahan itu, Arsenal turun ke posisi enam klasemen. The Gunners tertinggal tiga poin dari Chelsea di posisi empat (batas akhir Liga Champions).

“Arsenal berada di tempat yang seharusnya. Mereka tidak setingkat dengan Liverpool, Man City atau bahkan Spurs. Tapi, Anda harus memberi Emery kesempatan, dia harus didukung oleh klub," kata Parlour di Soccerway.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tugas Berat

(AP/Kirsty Wigglesworth)

Menurut Parlour, tugas Emery sangat berat. Sebab, manajemen Arsenal tak memberinya dana di bursa transfer musim dingin Januari lalu.

"Anda tidak bisa memecat manajer dan Arsenal bukan klub semacam itu. Secara realistis, saya pikir Anda harus memberinya beberapa bursa transfer. Saya tahu dia hanya membawa satu pemain di bulan Januari, tapi saya pikir itu akan membutuhkan dua atau tiga bursa transfer untuk mendapatkan pemain yang dia inginkan."

"Tentu saja, saya pikir dia orang yang bisa membawa klub maju, dan sekarang dia harus didukung oleh manajemen. Manajer mana pun akan kesulitan jika mereka tidak mendatangkan pemain. Secara realistis, ini akan memakan waktu. Anda harus memberinya kesempatan. Untuk mengatakan 'Emery Out' itu benar-benar konyol," Parlour menambahkan.

3 dari 3 halaman

Lawan Huddersfield

Pada laga berikutnya, Arsenal akan tandang ke markas Huddersfield Town. Kemenangan jadi harga mati bagi Mesut Ozil dan kawan-kawan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Unai Emery