3 Pemain Ini Bisa Bantu MU Juara Liga Inggris

Oleh Liputan6.comCakrayuri Nuralam pada 05 Feb 2019, 19:00 WIB
Diperbarui 05 Feb 2019, 20:16 WIB
Manchester United Vs Leicester City

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) memang bisa dikatakan sulit memenangkan Liga Inggris musim ini. Setan Merah, julukan MU, berada di urutan kelima dengan raihan 48 poin.

Performa Setan Merah meningkat drastis setelah dinakhodai Ole Gunnar Solskjaer. Dalam 10 pertandingan terakhir, MU menang sembilan kali dan sekali imbang.

Dengan catatan tersebut, MU kemungkinan berpeluang besar menjadi Liga Inggris pada musim depan. Mereka bisa menyaingi Liverpool dan Manchester City yang berada di posisi teratas Liga Inggris musim ini.

Hanya saja, Setan Merah harus mendapatkan pemain baru di bursa transfer musim panas mendatang. Sebab, hanya ada dua pemain kelas dunia yang berada di skuat MU, yakni Paul Pogba dan David De Gea.

Siapa saja pemain yang dibutuhkan MU untuk menjuarai Liga Inggris musim depan? Lihat di halaman berikutnya.

2 dari 4 halaman

Kalidou Koulibaly

Bek Kelas Dunia yang Diincar Manchester United
Kalidou Koulibaly. (AFP/Marco Bertorello)

Sudah jelas Manchester United membutuhkan bek tengah papan atas jika mereka ingin menantang Manchester City atau Liverpool. Dan sudah bukan rahasia lagi bahwa target utama mereka adalah bek Napoli Kalidou Koulibaly.

Setan Merah sudah mengajukan tawaran senilai 95 juta pounds untuk Koulibaly tetapi ditolak pada Januari. Namun, mereka diperkirakan akan kembali melakukan usaha untuk merekrutnya pada musim panas.

 

3 dari 4 halaman

Douglas Costa

Pesepak Bola Kelas Wahid Calon Pemain Manchester United
Douglas Costa. (AFP/Marco Bertorello)

Douglas Costa bisa menjadi jawaban untuk masalah sayap kanan Manchester United. Saat ini, baik Juan Mata, Romelu Lukaku atau Jesse Lingard bermain di sana, dan tidak satu pun dari mereka yang cocok dengan posisi tersebut.

United membutuhkan pemain sayap kanan untuk mendukung Marcus Rashford di tengah dan Anthony Martial di kiri. Dan dengan kecepatan dan kemampuan yang dimilikinya, Douglas Costa mungkin menjadi pilihan yang sempurna untuk sayap kanan United.

 

4 dari 4 halaman

Philippe Coutinho

Barcelona vs Levante
Pemain Barcelona, Philippe Coutinho menendang bola saat leg kedua babak 16 besar Copa del Rey melawan Levante di Stadion Camp Nou, Kamis (17/1). Barcelona lolos ke perempat final Copa Del Rey usai menang 3-0 atas Levante. (AP/Manu Fernandez)

Ini akan menjadi transfer yang kontroversial karena Coutinho sebelumnya pernah bermain untuk Liverpool yang merupakan rival Manchester United. Namun, Ernesto Valverde dikabarkan tertarik dengan Juan Mata, yang kontraknya akan habis dan Coutinho juga sudah tidak nyaman di klub pada musim ini setelah munculnya Ousmane Dembele.

Rumor tentang pertukaran pemain sudah muncul di media dan tidak akan mengejutkan jika transfer itu benar-benar terwujud. Tim yang terdiri dari Coutinho, Pogba, Martial dan Rashford akan sangat ditakuti lawan-lawannya dan gaya permainan Juan Mata cocok untuk Barcelona.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓
Alex Marquez Juarai MotoGP Virtual