Sukses

Gonzalo Higuain: Liga Inggris Lebih Keras dari Italia

Gonzalo Higuain pindah ke Inggris dan bergabung dengan Chelsea.

Liputan6.com, London - Gonzalo Higuain resmi bergabung dengan Chelsea pada Januari 2019. Ia didatangkan dari Juventus dengan status pinjaman, plus opsi penambahan masa pinjaman selama satu musim dengan mahar 18 juta euro.

Dengan cepat, Gonzalo Higuain langsung memberi dampak untuk Chelsea. Saat bertemu Huddersfield pada laga pekan ke-25 Liga Inggris, Sabtu (2/2/2019), striker asal Argentina tersebut memborong dua gol sekaligus dan mengantar Chelsea menang telak 5-0.

Gonzalo Higuain pun bisa merasakan perbedaan antara Liga Italia dan Liga Inggris, terutama untuk sektor pertahanannya. Ia merasa para pemain di kompetisi Inggris tersebut lebih keras saat membendung pemain lawan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lebih Keras

Meskipun belum genap sebulan bersama Chelsea, dan baru melalui tiga pertandingan, namun Higuain sudah bisa merasakan perbedaan kompetisi tersebut dengan Serie A. Ia berujar bahwa pemain Premier League lebih ketat dalam melakukan fase bertahan.

"Saya bisa melihat perubahan dari Liga Italia karena di sini, para pemain akan mengawal anda dengan lebih keras, terutama saat anda mendapatkan bola," tutur Higuain kepada Evening Standard.

"Ini adalah perbedaan yang besar, tapi saya mendapatkan impresi yang bagus dari sepak bola Inggris dan secara bertahap, saya mulai mengenal rekan setim saya," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Inggris Lebih Rileks

Higuain mengaku, semasa pertumbuhannya, telah menyaksikan banyak liga yang berbeda-beda. Dari pengalamannya tersebut, ia mengaku jatuh hati dengan Premier League karena cara bermainnya yang dinamis.

"Saat saya tumbuh, saya menyaksikan banyak liga yang berbeda, tapi terutama belakangan ini, anda lebih sering menyaksikan Premier League jadi saya sudah tahu sebelum datang ke sini," tambahnya.

"Saya pikir ini liga yang sangat menarik, dan juga dengan cara mereka bermain di Inggris - dengan lebih dinamis - juga sangat bagus. Stadion penuh, ada atmosfir yang baik, jadi ini adalah suatu hal yang baik untuk para pemain," sambungnya.

"Dan di jalanan, anda bisa berjalan dengan sangat tenang, sangat rileks. Anda tak perlu mengkhawatirkan apapun dan ini penting bagi pemain. Sebab, ini membuat anda hidup seperti orang biasa," tandasnya.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.