Bek Liverpool Patah Kaki, Jurgen Klopp Terpukul

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 06 Feb 2019, 07:45 WIB
Diperbarui 06 Feb 2019, 07:45 WIB
Latihan Liverpool
Perbesar
Pemain Liverpool, Joe Gomez. (AP/Martin Rickett)

Liputan6.com, Liverpool - Kabar buruk menghampiri manajer Liverpool, Jurgen Klopp. Dia mendengar kabar salah satu pemain bertahannya, Joe Gomez baru saja menyelesaikan operasi.

Bek Liverpool asal Inggris itu mengalami patah kaki di bagian bawah. Masalah itu didapatnya saat melawan Burnley, 5 Desember 2018.

"Ini merupakan pukulan buat sang pemain dan buat kami. Sebab, sebelum cedera, dia dalam performa yang fantastis," ujar Klopp kepada situs resmi klub.

Hingga saat ini, Klopp belum bisa memastikan berapa lama yang dibutuhkan Joe Gomez untuk melakukan pemulihan. Namun, bila dilihat dari cederanya yang parah, pemain berusia 21 tahun tersebut harus menepi dalam waktu yang lama.

"Dia terlalu berharga untuk mengambil risiko apapun, baik untuk saat ini maupun masa depan, jadi kami menyelesaikan prosedur dan dia kembali ketika sudah siap," kata manajer Liverpool asal Jerman itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Rehabilitasi

FOTO: Taklukkan Athletic Bilbao, Liverpool Kian Meyakinkan
Perbesar
Bek Liverpool, Joe Gomez, berebut bola dengan striker Athletic Bilbao, Asier Villalibre, pada laga persahabatan di Stadion Aviva, Dublin, Sabtu (5/8/2017). Liverpool menang 3-1 atas Athletic Bilbao. (AFP/Paul Faith)

Pada musim ini, di semua kompetisi bersama Liverpoo, Joe Gomez sudah tampil 18 kali sebelum cedera yang dialaminya pada Desember lalu.

"Sikapnya selama rehabilitas ini luar biasa, tapi ia belum sembuh seperti yang kami harapkan sehingga kami akan melakukan intervensi ini dan kemudian ia akan kembali," ucap Klopp.

 


Statistik Joe Gomez

Berikut statistik Joe Gomez selama memperkuat Liverpool:

Main: 59

Menit main: 4.803

Gol: 0

Assist: 3

Kartu kuning: 10

Kartu merah: 1

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya