Striker Baru Chelsea Ungkap Perbedaan Liga Inggris dan Italia

Oleh Adyaksa Vidi pada 05 Feb 2019, 11:00 WIB
Diperbarui 05 Feb 2019, 17:16 WIB
Chelsea, Gonzalo Higuain

Liputan6.com, London - Gonzalo Higuain mengaku tak salah pilih pindah ke Chelsea. Striker asal Argentina itu percaya bakal menampilkan performa terbaiknya di Stamford Bridge.

Higuain langsung menunjukkan ketajamannya akhir pekan lalu. Ia mencetak dua gol dan membawa Chelsea menang 5-0 atas Huddersfield.

Chelsea meminjam Higuain dari Juventus hingga akhir musim nanti. Namun Chelsea bisa membelinya secara permanen jika performanya memuaskan.

"Saya bisa melihat jelas perbedaan Liga Italia dengan Liga Inggris. Di sini beknya sangat agresif saat para penyerang membawa bola," kata Higuain seperti dilansir Evening Standard.

"Mungkin itu perbedaan paling besar yang saya rasakan. Namun lama-lama saya juga akan terbiasa," katanya menambahkan.

 

 

2 dari 3 halaman

Adaptasi Lancar

Penyerang Chelsea, Gonzalo Higuain.
Gonzalo Higuain menyumbangkan dua gol sekaligus membantu Chelsea menang 5-0 atas Huddersfield Town pada laga pekan ke-25 Premier League, di Stamford Bridge, Sabtu (2/2/2019). (AFP/CreditDANIEL LEAL-OLIVAS)

Higuain juga percaya adaptasinya di Inggris tidak akan berjalan lama. Apalagi ia sudah mengenal Liga Inggris sejak dulu.

"Ya, sejak dulu saya sudah sering menyaksikan Liga Inggris. Jujur kompetisi di sini sangat menarik dan membuat semua orang ingin merasakannya," kata Higuain.

"Selain itu stadion di Inggris selalu penuh dan punya atmosfer yang luar biasa. Satu hal lagi saya bisa berjalan dengan santai di Inggris, itu hal yang penting bagi pemain."

3 dari 3 halaman

Jadwal Liga Inggris

gonzalo higuain
Striker Chelsea asal Argentina, Gonzalo Higuain. (AFP/Marco Bertorello)

Kamis (7/2/2019)

02.45 WIB Everton Vs Manchester City

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓