Sukses

MU Pecat Mourinho, Paul Pogba Jadi Bahan Ledekan di Sesi Latihan

Pogba sempat berseteru dengan Mourinho, saat masih menakhodai MU.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) memecat Jose Mourinho pada 18 Desember 2018. Mourinho dipecat usai Setan Merah, julukan MU, kalah 1-3 dari Liverpool di Anfield Stadium.

Setelah itu, Setan Merah menunjuk Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih carataker. Dengan pergantian manajer tersebut, Paul Pogba terlihat menjadi yang paling senang.

Hal itu diungkapkan oleh striker MU, Romelu Lukaku. Menurut penyerang asal Belgia tersebut, Pogba lebih banyak mengumbar senyum saat sesi latihan dipimpin oleh Solskjaer.

"Sejak kepergian (Jose) Mourinho, situasinya berubah, beberapa pemain lebih positif, lebih sering tersenyum, harapannya ini akan berlanjut," kata Lukaku, seperti dikutip dari Manchester Evening News.

"Pogba? Dia bahagia. Di sesi latihan kami sering meledeknya dan mengatakan jika beberapa pekan ini ia terlihat lebih bahagia dari biasanya," ujarnya menambahkan.

Pada musim ini, Mourinho memang terlibat perseteruan dengan Pogba. Bahkan, Mourinho mencabut jabatan gelandang berusia 25 tahun itu sebagai wakil kapten MU.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Persaingan

Lukaku melanjutkan, sejak dinakhodai Solskjaer, para pemain MU kian bersemangat berlatih. Mereka ingin mendapat tempat di starting line up Setan Merah.

"Paul Pogba, Marcus Rashford, saya, Anthony Martial, dan semua pemain, Anda dapat merasakan persaingan untuk tempat utama," ucap mantan pemain Everton tersebut.

"Pada setiap sesi latihan, kami akan membentuk tim beranggotakan 6 hingga 8 pemain dan saling menghadapi satu sama lain. Setiap pemain ingin membuktikan jika mereka pantas berada dalam tim, tetapi kepentingan tim tetap yang utama."

 

3 dari 3 halaman

Statistik Lukaku

Berikut statistik Paul Pogba selama MU dilatih Ole Gunnar Solskjaer:

Main: 10

Menit main: 900

Gol: 6

Assist: 6

Kartu kuning: 2

Kartu merah: 0

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United