Sukses

West Ham Vs Liverpool Imbang, Klopp Bantah The Reds Tertekan

Liverpool harus puas bermain imbang 1-1 kontra West Ham di London Stadium.

Liputan6.com, London - Liverpool harus puas berbagi angka dengan tuan rumah West Ham United usai bermain imbang 1-1 di London Stadium, Selasa (5/2/2019) dini hari WIB dalam pertandingan kompetisi Liga Inggris pekan ke-25.

The Reds memimpin lebih dulu melalui aksi Sadio Mane pada menit ke-22, yang berbau offside. The Hammers menyamakan skor lewat Michail Antonio enam menit setelah gol Sadio Mane.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengakui gol Mane ke gawang West Ham memang berbau offside. Klopp juga menilai wasit Kevin Friend memberikan banyak keuntungan bagi West Ham, setelah menyadari gol Mane berbau offside.

"Pertandingan yang sulit. Anda dapat melihat bola mati mereka, kami tahu tentang kebiasaan itu, tapi ketika kami berlatih, kami punya tiga pemain lain di tim ini," jelas Klopp seperti dilansir BBC Sport.

"Gol kami memang sepertinya offside dan mungkin wasit menyadarinya di babak kedua. Ya, akhirnya satu poin dan itu cukup adil," ujar pelatih asal Jerman ini.

Klopp mengakui anak-anak asuhannya masih kesulitan menghadapi bola-bola mati. Klopp berpendapat, hasil ini bukan karena Liverpool tertekan dengan status pemuncak klasemen Liga Inggris.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berpeluang Disalip

Hasil imbang ini membuat Liverpool kini hanya memimpin tiga poin atas Manchester City, yang menempati peringkat kedua. The Citizens sebelumnya mampu menaklukkan Arsenal dengan skor 3-1 di Etihad Stadium.

Liverpool sekarang bahkan berpeluang disalip Manchester City, jika mereka menang atas Everton dua hari lagi di Goodison Park. Sebab, apabila jumlah poin sama, Jordan Henderson dan kawan-kawan kalah selisih gol dari pasukan Pep Guardiola.

3 dari 3 halaman

Tidak Tertekan

"Semua berita tentang laga ini telah ditulis. Silakan Anda bertanya mengenai tekanan, namun saya tidak melihatnya, dan kami hanya kurang menikmati pertandingannya," papar eks pelatih Borussia Dortmund ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.