Sukses

Roma vs AC Milan: Gattuso Terima Keputusan Wasit

Laga Roma vs AC Milan berakhir imbang 1-1

Liputan6.com, Roma - Gennaro Gattuso, pelatih AC Milan, mengaku bisa menerima keputusan wasit yang tak memberi timnya penalti saat duel lawan AS Roma, Minggu (3/2) atau Senin dini hari WIB.

Di laga yang berakhir imang 1-1 ini, AC Milan seharusnya mendapat penalti. Sebab, penetrasi Suso di kotak penalti dihentikan secara ilegal oleh bek Roma, Aleksandar Kolarov.

Akan tetapi wasit, meski berada dekat dengan TKP insiden tersebut, memutuskan tak memberikan hukuman pada Roma. Ia malah memberikan kartu kuning pada Lucas Paqueta yang memprotes keputusannya tersebut.

Gattuso, yang juga mantan gelandang AC Milan kemudian angkat bicara soal hal ini. Ia mengaku ikhlas dengan keputusan sang pengadil lapangan itu.

"Tidak apa-apa. Itu apa adanya," ujarnya pada Sky Sport Italia. "Jika mereka tidak memberikan penalti, maka itu pasti bukan pelanggaran."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gaya Suso

Pelatih berusia 41 tahun ini kemudian dimintai komentarnya terkait gaya main Suso. Menurutnya, gaya main eks pemain Liverpool itu sejauh ini cukup berhasil membuatnya meraih sukses.

Jadi ia pun menegaskan tak akan berusaha untuk mengubah gaya main pemain berusia 25 tahun itu. Dan jika dipaksa pun, hal itu tetap tak akan berhasil.

"Suso memiliki teknik hebat dan ia lebih suka menambahkan detail daripada [langsung] membunuh. Tetapi itulah yang ia sukai dan itu sering membantunya," ujarnya.

"Jadi kita tidak bisa mengubah karakteristiknya," tegas Gattuso.

3 dari 3 halaman

Seru dan Alot

Pertandingan ini sendiri secara umum berlangsung dengan seru dan alot. Kedua tim pun tampak cukup puas hanya mendapat satu poin karena hasil imbang ini.

Gol Milan dicetak oleh Krzysztof Piatek pada menit ke-26. Sementara gol balasan dari Roma dicetak oleh Nicolo Zaniolo pada menit ke-46.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.