Sukses

Lawan Persiwa di Piala Indonesia, Persib Gunakan Si Jalak Harupat?

Persib gagal mementaskan pertandingan lawan Persiwa di GBLA.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung gagal mementaskan laga kedua 32 besar Piala Indonesia lawan Persiwa Wamena di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Senin (4/2). Seperti dirilis situs resmi klub, saat ini panitia pelaksana tengah mengupayakan agar bisa menggunakan Stadion Si Jalak Harupat. Kabarnya, mereka masih menunggu keputusan dari PSSI.

Wacana ini disambut baik pelatih Persib, Miljan Radovic. Dia menyebut, bermain di Si Jalak Harupat juga tak ada masalah bagi pasukannya.

"Kita semua tahu, stadion (GBLA) tidak bisa untuk pertandingan nanti. Sekarang saya tunggu keputusan untuk jadwal baru. Saya rasa bermain di stadion mana pun tim sangat siap," kata pelatih berusia 43 tahun itu di situs resmi Persib.

Radovic menyebut, dirinya tak mempermasalahkan bermain di manapun. Sebab, kata dia yang terpenting adalah dukungan dari para bobotoh.

"Mau main di (Si) Jalak Harupat atau semua sama saja. Yang penting, kita bisa bermain dengan full supporter, bersama bobotoh Persib. Jadi, sekali lagi tidak ada masalah untuk kita," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Puas Kerja Keras Pemain

Sementara itu, Radovic juga menyebut puas dengan kerja keras pemain selama latihan. Dia menyebut, kondisi fisik Supardi dan kawan-kawan meningkat secara signifikan."Saya selalu puas dengan kerja keras yang diperlihatkan semua pemain. Kondisi fisik mereka sangat bagus dan hari-hari berikutnya pasti semakin meningkat. Ini sudah tiga minggu dan saya cukup puas," katanya.

3 dari 3 halaman

Penerapan Taktik

Kini, Radovic mengaku akan mulai fokus dalam penerapan taktik. Dia juga ingin segera mematangkan strategi permainan dengan skuatny.

"Masih banyak waktu untuk berlatih taktik dan strategi. Kalau kondisi fisik pemain semakin oke, saya pikir semua akan berjalan sesuai rencana. Tapi, yang penting fisik pemain terus naik," kata Radovic.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.