Sukses

Lawan Home United, Bek Persija Siap Kerahkan Kemampuan Terbaik

Persija akan menghadapi Home United pada kualifikasi Liga Champions Asia di Stadion Jalan Besar, Kallang, Singapura, Selasa (5/2/2019).

Liputan6.com, Jakarta - Palang pintu Persija Jakarta Ryuji Utomo mengatakan timnya wajib mengerahkan kekuatan terbaik untuk mengalahkan Home United di kualifikasi Liga Champions Asia. Laga ini akan digelar di Stadion Jalan Besar, Kallang, Singapura, Selasa (5/2/2019).

The Protector menjadi ujian pertama Persija jika ingin tampil di fase grup Liga Champions Asia. Tapi, dua lawan tangguh sudah menunggu Macan Kemayoran di babak selanjutnya, yakni Newcastle Jets dan Kashima Antlers.

Menurut Ryuji, Persija sudah siap meladeni Home United. Namun, pemain berusia 23 tahun ini mengaku tampil sempurna 100 persen saja tidak bakal cukup bagi timnya untuk menghadapi Song Ui Young dan kolega.

Bek anyar Persija itu menegaskan akan mengerahkan kemampuannya lebih dari itu. "Seperti kata pelatih, besok akan menjadi pertandingan yang bagus, laga sulit juga bagi kami," ujar Ryuji saat konferensi pers jelang laga seperti dikutip dari laman resmi Persija, Senin (4/2/2019)

"Tetapi, saya sangat yakin jika kami memberikan terbaik, 120 persen yang kami miliki, maka besok akan menjadi laga bagus untuk kami."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Laga Perdana

Laga ini jadi kesempatan Ryuji untuk tampil comeback pada laga resmi perdana bersama Persija musim ini. Mantan bek timnas Indonesia U-23 ini mengaku tidak sabar menghadapi laga ini. Dan mengaku sudah mempersiapkan diri dengan baik untuk laga ini.

"Kami juga dalam motivasi yang bagus, seluruh tim, kami sudah berlatih keras dalam latihan," tutupnya.

Sebelumnya Ryuji tidak tampil pada dua laga sebelumnya melawan 757 Kepri Jaya pada babak 32 besar Piala Indonesia. Ryuji akan menggantikan peran Jaimerson Xavier.

Jaimerson tidak bisa main lantaran mendapatkan akumulasi kartu merah ketika jumpa Home United pada semifinal AFC zona ASEAN 2018 lalu.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.