Jadwal Kualifikasi Liga Champions Asia 2019, Home United Vs Persija Jakarta

Oleh Heri Setiawan pada 04 Feb 2019, 13:41 WIB
Striker Persija Jakarta, Marko Simic, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang 757 Kepri Jaya. (Bola.com/Yoppy Renato)

Liputan6.com, Jakarta Laga kualifikasi Liga Champions Asia 2019 antara Home United s Persija Jakarta akan berlangsung pada hari selasa, 5 Februari 2019 pukul 18:30 WIB, Stadion Jalan Besar, Singapura. Pertandingan akan disiarkan langsung lewat live streaming melalui Facebook 1 Play Sports.

Seperti dilansir dari halaman Facebook 1 Play Sports menuliskan “#homeunited vs #persijajakarta langsung di halaman 1 Play Sports pada hari selasa, 5 Februari 2019, pertandingan dimulai pada pukul 7:25 WIB (GMT 8)"

2 of 5

Bukan pertemuan pertama

Home United
Pemain Home United melakukan selebrasi usai membobol gawang Persija Jakarta pada laga Piala AFC di SUGBK, Jakarta, Selasa (15/5/2018). Persija takluk 1-3 dari Home United. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Bagi suporter Persija, Home United bukanlah lawan yang asing. Klub berjuluk The Protectors itu sempat bersua Marko Simic dkk, pada semifinal Piala AFC, Mei 2018.

Akan tetapi, Persija Jakarta gagal menembus partai puncak karena kalah agregat 3-6 dari sang lawan. Pada pertemuan pertama, tim Macan Kemayoran dikalahkan Home United dengan skor 2-3.

Persija tentu bertekad membalas kekalahan itu pada laga kualifikasi Liga Champions Asia. Skuat Ivan Kolev itu pun lebih diunggulkan jika berkaca dari performa sang lawan saat ini. Pasukan Saswadimata Dasuki itu belum sekalipun mendulang hasil positif sejak memasuki 2019.

Mereka selalu kalah ketika melakoni empat laga pramusim di Malaysia. Kendati tidak dalam kondisi terbaik, Home United tidak bisa dipandang sebelah mata. Mereka merupakan klub papan atas Singapura dengan gelimang prestasi.

3 of 5

Persija mendapat tambahan kekuatan Ryuji Utomo

Pemain Persija Jakarta, Ryuji Utomo, menyundul bola. (Bola.com/Yoppy Renato)
Pemain Persija Jakarta, Ryuji Utomo, menyundul bola saat latihan di Lapangan Sutasoma, Jakarta, Rabu (16/1). Ini merupakan latihan perdana yang dipimpin oleh Ivan Kolev. (Bola.com/Yoppy Renato)

Persija Jakarta akan berkekuatan 23 pemain di Liga Champions Asia (LCA) 2019. Itu setelah AFC mengesahkan status Ryuji Utomo untuk memperkuat tim ibu kota.

Pelatih Persija, Ivan Venkov Kolev menyambut kehadiran Ryuji. Buatnya, mantan pemain PTT Rayong itu akan memperkokoh lini pertahanan timnya.

Ryuji pun meminta dukungan setelah dirinya dapat membela Persija di LCA. Pemain berusia 23 tahun ini ingin memberikan yang terbaik untuk Macan Kemayoran.

Sebelumnya, Ryuji terancam gagal perkuat Persija karena sertifikat transfer internasionalnya belum rampung. Tapi di detik-detik akhir, AFC mengesahkannya untuk bertanding di LCA.

4 of 5

Duet Beto dan Simic paling dinantikan

Striker Persija Jakarta, Marko Simic, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang 757 Kepri Jaya. (Bola.com/Yoppy Renato)
Striker Persija Jakarta, Marko Simic, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang 757 Kepri Jaya pada laga Piala Indonesia di Stadion Patriot Bekasi, Jawa Barat, Rabu (23/1). Persija menang 8-2 atas Kepri. (Bola.com/Yoppy Renato)

Kehadiran Alberto 'Beto' Goncalves di Persija Jakarta disambut positif oleh bomber andalan tim ibu kota, Marko Simic.

Dia menilai, Beto mempunyai kualitas yang mumpuni dan bisa membantu timnya di Liga Champions Asia (LCA) 2019.

Simic pun mengaku siap menjadikan Beto sebagai teman duetnya di lini depan. Bomber asal Kroasia ini optimistis kolaborasinya bersama pemain pinjaman asal Madura United itu akan berjalan sukses.

"Saya baru kenal Beto untuk pertama kali, tapi dia adalah teman yang baik. Beto pemain yang sangat bagus dan saya sangat respek terhadapnya. Musim lalu dia juga cukup cetak banyak gol, dia pemain bagus," ujar Simic, Sabtu (2/2) dilansir dari Bola.net.

5 of 5

Skuad Resmi Persija di LCA 2019

1. Dany Saputra (3)

2. Ryuji Utomo (4)

3. Jaimerson Da Silva Xavier (5)

4. Maman Abdurahman (6)

5. Rizki Ramdani Lestaluhu (7)

6. Yan Pieter Kornelis Nasadit (8)

7. Marko Simic (9)

8. Novri Setiawan (11)

9. Ismed Sofyan (14)

10. Tony Sucipto (16)

11. Fitra Ridwan (17)

12. Bambang Pamungkas (20)

13. Nugroho Fatchur Rochman (23)

14. Riko Simanjuntak (25)

15. Andritany Ardhiyasa (26)

16. Muhammad Rezaldi Hehanussa (28)

17. Sandi Sute (45)

18. Daryono (53)

19. Rishadi Fauzi (72)

20. Shahar Ginanjar (88)

21. Septinus Alua (89)

22. Alberto Goncalves Da Costa (90)

23. Heri Susanto (94)

 

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by