Home United vs Persija: Macan Kemayoran Menuju Kasta Tertinggi Asia

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 04 Feb 2019, 14:10 WIB
Ivan Kolev

Liputan6.com, Kallang - Persija Jakarta akan menghadapi Home United di Stadion Jalan Besar, Kallang, Singapura, Selasa (5/2/2019) pada babak play off Liga Champions Asia. Kemenangan menjadi target utama Marko Simic dan kawan-kawan.

Macan Kemayoran, julukan Persija, ingin tampil di kasta tertinggi sepak bola Asia. Untuk meraih kemenangan, pelatih Persija, Ivan Kolev mempelajari Home United dari rekaman video.

"Saya yakin besok bakal menjadi laga yang sulit untuk kami, karena saya sudah melihat satu laga persahabatan dari Home United dan saya melihat mereka adalah tim yang sangat bagus. Organisasi yang bagus, pemain-pemain yang bagus, tentu untuk kami akan sangat sulit," ujar Kolev saat konferensi pers jelang laga, Senin (4/1/2019).

Namun demikian, Kolev menegaskan, anak asuhnya sudah siap menghadapi Home United. Dia melihat pasukan Macan Kemayoran sangat siap bermain di rumput sintetis.

"Setelah melakukan latihan saya yakin pemain saya akan memberikan yang terbaik di lapangan, karena jika tidak, maka tidak mungkin kami bisa menang," kata pelatih Persija berkebangsaan Bulgaria tersebut.

2 of 3

Minus Rezaldi

Latihan Persija Jakarta
Pemain Persija Jakarta, Rezaldi Hehanusa. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Dalam laga nanti, Macan Kemayoran tak bisa memainkan Rezaldi Hehanusa. Bek sayap Persija itu mengalami cedera kambuhan di tumit kanannya.

"Meski situasinya seperti ini, kami tetap akan memberikan yang terbaik di lapangan. Untuk saya yang terpenting adalah bagaimana kami bermain, hasil dari pertandingan adalah hasil dari bagaimana kami bermain, dengan bagaimana sikap kami di lapangan," ucap Kolev.

Beruntung bagi Persija karena Madura United mau meminjamkan Jaimerson Xavier dan Alberto Goncalves. Keduanya dipinjamkan ke Persija hanya untuk kompetisi Liga Champions Asia.

 

3 of 3

Performa Buruk Home United

Tak hanya itu, Persija juga diuntungkan dengan catatan buruk Home United. Dalam empat pertandingan terakhirnya, klub asal Singapura itu belum meraih kemenangan.

Home United menelan tiga kekalahan dan sekali hasil imbang. Bahkan, gawang Home United telah kebobolan enam gol.

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by