Sukses

Liga Premier West Ham United Vs Liverpool, The Reds di Bawah Tekanan

Liverpool harus bisa menjauh dari Manchester City yang berada di peringkat dua.

Liputan6.com, Jakarta Liverpool akan menghadapi West Ham United pada lanjutan pekan ke-25 Premier League 2018-2019, di Stadion London, Inggris, Senin (4/2/2019) waktu setempat.

The Reds punya peluang besar meraih kemenangan telak untuk membuka peluang merebut piala Liga Inggris 2019.

Apalagi kemenangan atas Arsenal di laga Premier League membuat jarak Manchester City dengan pemuncak klasemen, Liverpool, terpangkas jadi dua poin saja saat ini.

Pada pertandingan yang digelar di Etihad Stadium, Minggu (3/2) kemarin, The Citizens keluar sebagai pemenang dengan skor 3-1. Ketiga gol kemenangan Manchester City diborong sekaligus oleh sang bintang, Sergio Aguero.

Liverpool harus wajib menang di kandang West Ham United jika ingin membuka peluang memecah kutukan juara. Terakhir kali mereka menjadi juara Liga Inggris adalah pada musim 1989-90, atau kurang lebih 28 tahun yang lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

The Reds di bawah tekanan

Mantan pemain Manchester United yang kini berprofesi sebagai pengamat sepak bola Inggris, Gary Neville, mengatakan kalau Liverpool berada dalam tekanan karena perburuan gelar juara. Ia pun menyarankan Jurgen Klopp untuk berusaha keras agar para pemainnya tetap merasa tenang.

"Sejak tahun berganti, Liverpool sudah merasakan tekanan yang sangat berat. Mereka harus menahannya pada setiap menit dari laga yang dijalani," ujar Neville dilansir oleh LIputan6.com dari Bola.com, Senin (4/2/2019)

Bahkan legenda Manchester United, Paul Ince, menjagokan Manchester City untuk meraih gelar Premier League musim ini. Ia menilai The Citizens lebih punya mental juara ketimbang Liverpool.

"Dan saya tak yakin Liverpool masih berada di persaingan merebut gelar Maret nanti. Sekarang saja mereka terlihat sedikit gugup," kata Ince menambahkan.

3 dari 4 halaman

Bukan hanya The Reds, Namun City yang paling tertekan

Guardiola masih merasakan kekhawatiran. Sebab menurutnya, Manchester City sedang berada dalam posisi yang lebih tertekan ketimbang Liverpool, yang wajib menuai kemenangan jika ingin posisinya di puncak klasemen tetap kokoh.

"Saya lebih memilih berada di posisi Liverpool ketimbang dengan yang sekarang. Tekanan berlebih akan berada pada anda yang tertinggal," tutur Guardiola kepada wartawan usai pertandingan

Guardiola menambahkan bahwa "Saya tak menampik bahwa kami memilih West Ham mengalahkan Liverpool, tentu saja. Tapi Liverpool juga ingin Arsenal mengalahkan kami. Itu wajar. Tapi saya tak punya pengaruh akan hal itu," tandasnya.

4 dari 4 halaman

Persaingan merebut gelar juara semakin terbuka lebar

Posisi Liverpool dan Manchester City juga tengah dipantau oleh klub kuat Premier League lainnya, Tottenham Hotspur.

Diam-diam, skuat asuhan Mauricio Pochettino tersebut telah berada di posisi ketiga dan kini hanya tertinggal dua poin dari The Citizens.

Gelandang serang Tottenham Hotspur, Son Heung-Min memperingatkan Liverpool dan Manchester City untuk tidak buru-buru mencoret timnya dalam persaingan merebut gelar juara Premier League musim ini.

Son yakin Tottenham bisa membuat kejutan dengan kemampuan mereka saat ini.

"Saya tidak peduli apa yang dikatakan banyak orang soal Liverpool atau Man City. Kami masih di sini, kami mengincarnya [juara]," tegas Son kepada Daily Mail dilansir Liputan6.com.

Sebelum laga West Ham United vs Liverpool berlangsung, jarak poin antara Liverpool, Manchester City dan Tottenham Hotspur memanglah tipis.

Jika nanti Liverpool kalah atau imbang ketika bertandang ke markas West Ham United, akan dipastikan perebutan gelar juara Liga Inggris 2019 akan semakin seru dan menarik.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.