Sukses

New England Patriots Juara Super Bowl 53

New England Patriots kalahkan Los Angeles Rams 13-3 di Super Bowl 2019.

Liputan6.com, Atlanta - New England Patriots keluar sebagai juara Super Bowl ke-53. Tom Brady dan kawan-kawan mengalahkan Los Angeles Rams 13-3 di Mercedes-Benz Arena, Atlanta, Amerika Serikat, Senin (4/2/2019) pagi WIB.

Skor 13-3 menjadi yang terendah dalam sejarah Super Bowl. Untuk kali pertama juga tidak ada touch down yang mampu dilakukan kedua tim hingga kuarter tiga berakhir.

Patriots unggul 3-0 lebih dulu di kuarter dua lewat tendangan field goal dari Stephen Gostkowski. Namun Rams menyamakan menjadi 3-3 melalui tendangan field goal Greg Zuerlein di kuarter tiga.

Touch down pertama baru terjadi saat kuarter empat tersisa tujuh menit. Patriots melakukan touch down melalui rookie Sony Michel. Tendangan field goal Gostkowski memastikan kemenangan 13-3 Patriots.

Ini menjadi gelar Super Bowl keenam bagi Patriots. Mereka menyamai rekor Pittsburgh Steelers. Patriots juara enam kali dari sembilan laga Super Bowl bersama Brady dan pelatih Bill Belichick.

Brady juga mengukir rekor sebagai pemain paling banyak juara Super Bowl dengan enam gelar. Pria 41 tahun itu mengalahkan rekor Charles Haley yang juara lima kali.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain Tertua

Selain itu Brady juga menjadi pemain tertua yang memenangi Super Bowl mengalahkan catatan Peyton Manning yang juara di usia 39 tahun. "Luar biasa bisa menang kali ini," ujar Brady.

Namun Brady gagal menjadi MVP Super Bowl 53. Tak ada umpan Brady yang menghasilkan touch down di laga ini. Julian Edelman yang terpilih sebagai MVP.

Saksikan video pilihan di bawah ini

3 dari 3 halaman

Nobar di Jakarta

Semarak Super Bowl 53 juga terasa di Indonesia. Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jakarta menggelar nonton bareng di @America, Pacific Place. Nonton bareng ini dihadiri sekitar 450 orang.

"Acara nonton bareng Super Bowl rutin kita gelar setiap tahunnya. Tidak dipunggut biaya dan terbuka untuk umum," ujar perwakilan Kedubes AS Brenda.

Acara nonton bareng ini tak hanya dipadati ekspatriat asing, banyak warga Indonesia yang juga tertarik dengan kemeriahan Super Bowl 53. "Saya emang suka sama NFL. Kebetulan ada nonton bareng disini, jadi sengaja datang ke @America. Kebetulan di Indonesia tidak ada televisi yang menyiarkan Super Bowl," ujar Andi Putra, salah satu peserta nonton bareng. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.