Real Madrid vs Deportivo Alaves: Pantang Menyerah Kejar Barcelona

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 04 Feb 2019, 14:00 WIB
Diperbarui 04 Feb 2019, 14:00 WIB
Real Madrid
Perbesar
Real Madrid menang atas Deportivo Alaves. (AP Photo/Andrea Comas)

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid mencatatkan kemenangan telak 3-0 atas Deportivo Alaves di Estadio Santiago Bernabeu, Minggu (3/2/2019) atau Senin dini hari WIB dalam lanjutan Liga Spanyol. Tiga gol Los Blancos dicetak Karim Benzema, Vinicius Junior, dan Mariano Diaz.

Kemenangan tersebut membuat Los Blancos, sebutan Real Madrid, berhasil memangkas poin dengan Barcelona, pemuncak klasemen Liga Spanyol. Saat ini Real Madrid berada di posisi ketiga dengan 42 poin.

Gareth Bale dan kawan-kawan tertingal delapan poin dari Barcelona. Los Blaugrana, julukan Barcelona, gagal meraih poin penuh di pekan ke-22, mereka hanya bermain imbang 2-2 melawan Valencia.

"Real Madrid tidak akan pernah menyerah. Di pertandingan melawan Deportivo Alaves, kita telah memperlihatkan keinginan yang kuat untuk memperkecil ketinggalan angka (dari Barcelona)," kata pelatih Real Madrid, Santiago Solari, di situs resmi klub.

"Sama seperti yang diperlihatkan di minggu-minggu sebelumnya, kami selalu keluar bermain untuk menang," ucap nakhoda Real Madrid berkebangsaan Argentina itu.

 

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Jiwa Pemenang

Penyerang Real Madrid, Karim Benzema.
Perbesar
Karim Benzema turut menyumbangkan satu gol saat Real Madrid menang 3-0 atas Deportivo Alaves, pada laga pekan ke-22 La Liga Spanyol, di Santiago Bernabeu, Minggu (3/2/2019). (AFP/GABRIEL BOUYS)

Lebih lanjut, Solari mengatakan, semua penggawa Los Blancos memiliki jiwa pemenang. Tak ada satupun pemain Real Madrid yang ingin kehilangan gelar.

"Kami selalu bermain mempertaruhkan semua gelar setiap saat. Dari sejak dimulainya musim kompetisi kami berjuang bagi gelar La Liga, Liga Champions… Dan jika kita tiba ditahapan ini dalam semua kompetisi itu berarti kita sedang memperjuangkan semuanya."

"Kami memiliki pengalaman yang luas dan paham bagaimana harus menghadapinya. Kami menghadapi setiap pertandingan sebagai satu laga baru dan berusaha memilih pemain yang terbaik untuk dapat memenangkan laga berikutnya," ujar Solari.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Klasemen Liga Spanyol

Saksikan video pilihan berikut ini:

 
Lanjutkan Membaca ↓