Sukses

Real Madrid Menang 3 Gol Tanpa Balas atas Deportivo Alaves

Real Madrid menang tiga gol tanpa balas atas Deportivo Alaves pada laga pekan ke-22 La Liga Spanyol.

Madrid - Real Madrid meraih kemenangan 3-0 atas Deportivo Alaves pada laga pekan ke-22 La Liga Spanyol, di Santiago Bernabeu, Senin (4/2/2019) dini hari WIB. Hasil ini membuat El Real memetik empat kemenangan beruntun.

Sebelumnya, Madrid menang 2-0 atas Sevilla dan 4-2 atas Espanyol di La Liga, serta membungkam Girona dengan skor 3-1 dalam laga Copa del Rel.

Berkat raihan tiga poin ini, Real Madrid tetap berada di urutan ketiga klasemen sementara La Liga dengan nilai 42, tertinggal delapan angka dari Barcelona di posisi puncak. Sementara itu, Alaves di tempat ketujuh dengan 32 poin.

Mendapat dukungan penuh dari suporternya, Los Blancos tampil percaya diri sejak menit awal. Akan tetapi, rapatnya barisan belakang Deportivo Alaves membuat serangan Madrid selalu kandas.

Klub asuhan Santiago Solari itu baru mampu membuka keunggulan pada menit ke-30 lewat aksi Karim Benzema. Umpan mendatar Sergio Reguilon dikonversikan Benzema menjadi gol dengan tembakan kaki kanan.

Memimpin 1-0 pada babak pertama, Real Madrid bermain menekan sejak awal paruh kedua. Meski begitu, Madrid baru mampu menggandakan skor pada menit ke-80.

Berawal dari umpan Marco Asensio, bola diterima dengan baik oleh Vinicius Junior. Dengan tenang, pemain asal Brasil itu menjaringkan si kulit bundar ke dalam gawang Alaves dengan sepakan mendatar kaki kanan.

Pada menit ke-90+1, Mariano Diaz turut mencatatkan namanya di papan skor, setelah bola hasil sundulannya melesat mulus masuk ke dalam gawang Deportivo Alaves. Sampai laga usai, skor 3-0 untuk kemenangan Real Madrid tetap bertahan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Susunan pemain:

Real Madrid (4-3-3): 25-Thibaut Courtois; 19-Alvaro Odriozola, 4-Sergio Ramos, 6-Nacho, 23-Sergio Reguilon; 10-Luka Modric, 14-Casemiro, 4-Dani Ceballos; 11-Gareth Bale (Marco Asensio 63'), 9-Karim Benzema (7-Mariano 75'), 28-Vinicius Junior (22-Isco 87')

Pelatih: Santiago Solari (Argentina)

Deportivo Alaves (4-5-1): 1-Fernando Pacheco; 2-Carlos Vigaray, 5-Victor Laguardia, 6-Guillermo Maripan, 3-Ruben Duarte; 14-Burgui (9-Diego Rolan 67'), 19-Manu Garcia (10-John Guidetti 81'), 8-Tomas Pina, 22-Mubarak Wakaso, 23-Jony; 12-Jonathan Calleri (7-Alexis Blanco 81').

Pelatih: Abelardo (Spanyol)

Wasit: Santiago Jaime

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.