Sukses

Inglese: Gol ke Gawang Juventus Patut Dikenang

Keunggulan Juventus musnah oleh sepasang gol Gervinho

Liputan6.com, Jakarta Juventus secara mengejutkan ditahan imbang 3-3 oleh Parma di Turin pada pekan ke-22 Serie A 2018/19, akhir pekan lalu. Gol penyama kedudukan Parma dicetak oleh Gervinho saat injury time.

Juventus unggul lewat gol Cristiano Ronaldo menit 36 dan Daniele Rugani menit 62. Parma sempat menipiskan selisih skor melalui sundulan Antonino Barilla di menit 64.

Namun, Ronaldo mencetak gol keduanya di menit 66. Keunggulan Juventus musnah oleh sepasang gol Gervinho di menit 74 dan 93.

Gol penyeimbang yang dicetak Gervinho tercipta diawali operan mendatar striker Roberto Inglese dari sisi kanan. Menurut Inglese, Gervinho sudah meminta operan seperti itu lima menit sebelumnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Malam yang Pantas Dikenang

Inglese menegaskan jika gol itu bukanlah sebuah gol kebetulan. "Saya rasa ini adalah malam yang pantas dikenang dalam sejarah Parma," kata Inglese, seperti dikutip Football Italia. "Kami begitu senang dan bangga."

"Hanya lima menit sebelum gol itu, Gervinho meminta saya untuk mengoper rendah. Jadi, tak ada yang kebetulan."

3 dari 3 halaman

Tampil impresif

Ini adalah musim pertama Parma di Serie A setelah meraih tiga promosi beruntun dari Serie D menyusul vonis kebangkrutan yang dijatuhkan kepada mereka empat tahun silam. Parma langsung tampil impresif di liga tertinggi Italia.

"Parma pantas mendapatkan setiap poin yang sudah kami raih sejauh ini," lnjut Inglese.

"Kami mengawali tahun 2019 dengan langkah yang tepat. Andai tak kehilangan poin lawan SPAL pekan lalu, kami mungkin sudah berada dekat dengan zona Eropa."

"Sekarang, kami akan menikmati malam ini," pungkasnya.

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.