5 Fakta Menarik Striker Anyar Chelsea yang Jarang Diketahui Publik

Oleh Ario Yosia pada 04 Feb 2019, 09:20 WIB
Diperbarui 04 Feb 2019, 09:20 WIB
Striker asal Argentina, Gonzalo Higuain resmi bergabung dengan Chelsea

Jakarta - Kabar transfer Gonzalo Higuain ke Chelsea sempat mendominasi pemberitaan media. Tiba di Stamford Bridge dengan kinerja buruk dari AC Milan, dia pun diragukan bakal sukses di Inggris. 

Padahal, bicara reputasi, Higuain merupakan salah satu striker terbaik dunia. Produktivitasnya mencetak gol di Real Madrid, Napoli, dan Juventus, luar biasa.

Terbukti, meski gagal mencatatkan nama di papan skor pada dua penampilan awal, dia membuktikan kualitas dengan mencetak dua gol saat Chelsea menghajar Huddersfield Town 5-0, Sabtu (2/2/2019). 

Berikut adalah lima hal yang mungkin Anda belum ketahui tentang penyerang yang didatangkan Chelsea pada bursa Januari 2019 itu seperti dikutip 90min:

2 dari 6 halaman

Ayah pesepak bola

Gonzalo Higuain (AFP/Glyn Kirk)
Pemain baru Chelsea, Gonzalo Higuain saat diperkenalkan kepada suporter sebelum laga Chelsea vs Tottenham di semifinal kedua Piala Liga Inggris, di Stadion Stamford Bridge, Kamis (24/1). (AFP/Glyn Kirk)

Ayah Higuain, Jorge adalah mantan pemain sepak bola yang berposisi sebagai bek tengah. Ia pernah membela Boca Juniors, River Plate, San Lorenzo, dan Stade Brestois 29.

 Ia menikah dengan Nancy Zacarias dan memiliki empat anak lelaki, Nicolas, Federico, Gonzalo, Lautaro. Gonzalo dan Federico mengikut jejak ayahnya sebagai pemain profesional di River Plate.

3 dari 6 halaman

Lahir di Kota Bernama Brest

Chelsea, Gonzalo Higuain
Gonzalo Higuain melakoni debut di Chelsea saat mengalahkan Sheffield Wednesday pada putaran keempat Piala FA, di Stamford Bridge, Senin (28/1/2019) dini hari WIB. (AP Photo/Kirsty Wigglesworth)

Meski bermain untuk Argentina tapi nyatanya dia tidak lahir di sana, melainkan di Prancis tepatnya di kota Brest pada 10 Desember 1987. Dia lahir di Brest karena ketika itu sang ayah, Jorge tengah bermain untuk klub Stade Brestois 29. 

Meskipun lahir di Prancis, namun Higuain tidak bisa berbahasa Prancis. Hal ini karena ia hanya tinggal di sana hingga usianya sepuluh bulan setelah keluarganya kembali ke Argentina karena Jorge pindah ke River Plate. 

4 dari 6 halaman

Pernah menolak panggilan Timnas Argentina

gonzalo higuain
Gonzalo Higuain (AFP/Marco Bertorello)

Higuain sempat bingung memutuskan timnas mana yang ingin dibelanya, ia menolak panggilan Timnas Argentina dan Prancis pada awalnya.

Tapi pada akhirnya dia lebih memilih membela tanah leluhurnya, Argentina dan melakoni debut dalam laga persahabatan melawan Guatemala pada Februari 2008. Ia pun mencetak dua gol dalam debutnya bersama Timnas Argentina dengan kemenangan 5-0.

5 dari 6 halaman

Penyuka tenis

Jose Mourinho MU
Gonzalo Higuain (AFP/Carlo Hermann)

Ketika masih muda, Higuain menyukai olahraga tenis dan sempat berpikir untuk berkarier di dunia tenis meski akhirnya dia lebih memilih untuk fokus di sepak bola. 

Untuk olahraga tenis, Higuain mengidolakan Roger Federer, Rafael Nadal, dan tentu saja rekan senegaranya, Juan Martin Del Potro.

6 dari 6 halaman

Mengidolai Ronaldo

Chelsea, Bursa Transfer 2018
Gonzalo Higuain (AFP/Marco Bertorello)

Pemain muda Argentina biasanya mengidolakan legenda sepak bola asal negaranya, Diego Maradona. Namun, Higuain malah mengidolakan mantan Timnas Brasil, Ronaldo Luis Nazario.

Keduanya pernah bermain di Real Madrid pada tahun 2007 yang menjadi musim perdana Higuain dan musim terakhir Ronaldo kala itu.

 

Sumber: Bola.com

Lanjutkan Membaca ↓