Sukses

Persija Jakarta Terancam Tanpa Jaimerson di Liga Champions Asia

Persija menghadapi Home United pada putaran pertama kualifikasi Liga Champions Asia.

Liputan6.com, Jakarta - Keputusan Persija Jakarta meminjam Jaimerson da Silva terancam sia-sia. Pasalnya, bek asal Brasil itu terancam tidak bisa tampil menghadapi Home United pada putaran pertama kualifikasi Liga Champions Asia, Selasa (5/2/2019).

"Ini terkait dengan larangan sekali tampil karena sanksi musim lalu," kata Ketua Hubungan Media dan Promosi Digital PSSI Gatot Widakdo, dilansir Antara.

Menurut dia, berdasarkan data yang dimiliki PSSI dari AFC dengan nomor AFC/20207/legal/lrr per 16 Mei 2018, Jaimerson mendapatkan kartu merah saat Persija meladeni Home United Singapura pada Piala AFC, 15 Mei 2018.

Meski demikian, kata Gatot, Persija tetap mendapatkan angin segar karena Federasi Sepak Bola Asia (AFC) memberi izin Ryuji Utomo. Sehingga mantan pemain klub PTT Rayong Thailand ini berpeluang bisa diturunkan saat melawan Home United.

Ryuji Utomo bukan nama baru karena pada musim 2017 menjadi bagian Macan Kemayoran. Dia pun berpotensi menggantikan Jaimerson di jantung pertahanan Persija.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Siap Bertanding

Sebelumnya, Chief Executive Officer Persija M Rafil Perdana mengatakan jika timnya sudah siap untuk menghadapi laga pertama kualifikasi Liga Champions Asia 2019.

Selain mengandalkan pemain sendiri, Macan Kemayoran juga meminjam tiga pemain, termasuk Jaimerson. Nama lainnya adalah Alberto Goncalves dan Rishadi Fauzi.

"Selain tiga pemain pinjaman, kami juga mendapatkan kabar baik karena Ryuji disahkan oleh AFC sehingga sudah bisa diturunkan pada pertandingan nanti," kata M Rafil Perdana.

3 dari 3 halaman

Persiapan Lancar

Tampilnya Ryuji, kata Rafil, sebenarnya dinilai ideal karena pemain asing rekrutan baru Persija belum bisa diturunkan karena terganjal dengan Sertifikat Transfer Internasional (ITC). Ketiga pemain itu adalah Vinicius Lopez, Jakhongir Abdumuminov, dan Bruno Matos.

Meski demikian, persiapan untuk laga perdana kualifikasi Liga Champions Asia tetap berjalan baik. Di bawah asuhan pelatih baru Ivan Kolev, Ismed Sofyan dan kawan-kawan saat ini menjalani pemusatan latihan di Batam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.