Jadi Pelatih Anyar PSM Makassar, Darije Kalezic Dapat Target Menantang

Oleh Harley.Ikhsan pada 03 Feb 2019, 18:50 WIB
Diperbarui 03 Feb 2019, 19:16 WIB
Darije Kalezic

Liputan6.com, Makassar - Darije Kalezic mendapat target besar setelah dipercaya menangani PSM Makassar. Dia harus melampaui capaian Robert Rene Alberts dan mempersembahkan gelar. 

PSM Makassar memperkenalkan Kalezic, Sabtu (2/2/2019). Dia menggantikan Alberts yang mengundurkan diri karena alasan kesehatan.

"Setelah beberapa kendala kita lalui, alhamdulillah malam ini, pelatih PSM sudah ada bersama kita. Semoga pelatih baru ini bisa membawa Juku Eja berjaya di kompetisi nanti," ujar CEO PT PSM Munafri Arifuddin, dilansir Antara.

PSM Makassar membutuhkan waktu sebelum menunjuk Kalezic. Munafri menjelaskan, hal tersebut merupakan strategi manajemen mengantisipasi kembalinya Alberts.

"Mengapa baru diperkenalkan, karena sempat ada kemungkinan untuk kembali bersama Alberts yang katanya mulai pulih. Tapi, setelah menunggu perkembangan, Alberts memastikan tidak bisa datang karena fokus penyembuhan," ungkapnya.

2 dari 3 halaman

Capaian Alberts

Suporter PSM Makassar
Suporter PSM Makassar. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Alberts memiliki standar tinggi. Mulai bekerja di Makassar pada 2016, dia membawa Juku Eja menempati urutan tiga Liga 1 2017. Mereka hanya tiga angka tertinggal dari Bhayangkara FC yang merebut gelar.

Wiljam Pluim dan kawan-kawan lalu memperbaiki posisi pada kompetisi 2018. Bertengger di peringkat dua, mereka hanya defisit satu angka dari Persija Jakarta.

3 dari 3 halaman

Profil Kalezic

Berkebangsaan Swiss, Kalezic terakhir menangani klub Selandia Baru Wellington Phoenix. Dia mengawali karier dengan melatih De Graafschap di Eredivisie Belanda pada 2009-2011.

Setelahnya sosok berusia 49 tahun itu melatih Zulte Waregem, Stockport County, Jong PSV Eindhoven, Roda JC Kerkrade, dan Al-Taawoun.

Lanjutkan Membaca ↓
Alex Marquez Juarai MotoGP Virtual