Sukses

3 Skenario Barcelona Tetap Sukses di Laga El Clasico Tanpa Messi

Pelatih Barcelona Valverde mengonfirmasi Messi mengalami masalah.

Liputan6.com, Jakarta Fans Barcelona kini dilanda kekhawatiran usai pemain pujaan mereka, Lionel Messi, mengalami cedera. Pasalnya, Barcelona akan menghadapi laga El Clasico melawan Real Madrid, dan waktu pertandingan di ajang Copa del Rey itu, tinggal empat hari lagi.

Seperti diketahui Messi mengalami masalah di bagian paha beberapa menit usai mencetak gol kedua, saat Barcelona ditahan imbang Valencia 2-2 dalam lanjutan Liga Spanyol di Camp Nou, Minggu (03/2/2019) dini hari WIB.

Messi bahkan harus menerima perawatan di touchline sebelum kembali beraksi melawan Valencia. Pelatih Barcelona Valverde mengonfirmasi Messi mengalami masalah.

Tetapi, sang pelatih tak mengetahui secara pasti mengenai cedera yang dialami Messi dan menunggu hasil sebelum menurunkannya melawan Real Madrid

Karena itu, Barcelona masih yakin Messi akan fit untuk pertandingan leg pertama semifinal melawan Real Madrid di Camp Nou.

"Saya tidak tahu persis apa yang dimilikinya," kata Valverde. “Kita harus menunggu untuk melihat apa yang dikatakan staf medis. Jika dia dalam kondisi baik, dia akan bermain pada hari Rabu. "

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kehebatan Messi

Tetapi haruskah Messi kembali "dipaksakan" kembali ke lapangan. Barcelona pernah tampil sangat baik saat melawan Real Madrid, meski ketika itu pemain Argentina itu absen.

Dengan keunggulan laga kandang di leg pertama, Barcelona sebenarnya harus yakin bakal mendapatkan hasil yang positif. Bahkan, jika sekalipun Messi tidak ada.

Hal lain, pemain berusia 31 tahun itu, jika melewatkan pertandingan pertama, ia selalu bisa kembali untuk pertandingan kedua di Santiago Bernabeu, pada akhir Februari. Namun, jika ada keraguan mengenai kebugarannya, sama sekali tidak perlu mengambil risiko.

3 dari 4 halaman

Jadwal Padat

Barcelona sebaiknya perlu mengistirahatkan Messi. Pasalnya, bulan ini juga mereka harus berjuang lagi di Liga Champions.

Barcelona akan bertandang ke markas Lyon pada 19 Februari, sebelum dua bentrokan Clasico (di Copa dan Liga) pada 27 Februari dan pada 2 Maret. Setelah itu, Barcelona akan bertanding kembali melawan tim Prancis tersebut pada Maret 13 2019.

4 dari 4 halaman

Pertandingan Besar

Tentunya pertandingan-pertandingan itu, ditambah perjalanan ke Sevilla di La Liga pada 24 Februari, harus menjadi prioritas. Laga El Clasico memang pertandingan sangat besar.

Namun, kali ini, mungkin lebih baik Barcelona menyimpan Messi sebagai cadangan. Meski Messi sendiri masih ngotot ingin terus bertanding.

“Orang-orang mengatakan kami ingin membuang Copa. Tapi, kami akan berjuang untuk tiga kompetisi. Barcelona akan melakukan segalanya.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.