Sukses

Shaqiri: Liverpool Punya Mentalitas untuk Juara Liga Inggris

Shaqiri yakin Liverpool bisa meraih gelar juga Liga Inggris musim ini.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool baru saja bermain imbang 1-1 saat menjamu Leicester City di Anfield, tengah pekan lalu. Meski demikian, hasil itu membuat The Reds masih belum tergoyahkan di puncak klasemen Liga Inggris.

Liverpool saat ini mengumpulkan 61 poin dari 24 pertandingan. Skuat racikan Jurgen Klopp unggul lima poin dari Manchester City yang menempati posisi dua.

Liverpool selanjutnya akan berkunjung ke markas West Ham, Selasa (5/2/2019) dini hari WIB. Mohamed Salah dan kolega jelas ingin kembali ke jalur kemenangan untuk memperbesar peluang mereka merengkuh gelar Premier League.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mentalitas Tepat

Gelandang Liverpool Xherdan Shaqiri percaya timnya punya mentalitas yang tepat untuk meraih gelar Liga Inggris pada musim ini. Ia sudah punya pengalaman memenangkan gelar liga dengan klub sebelumnya.

"Saya bermain di Jerman dan memenangkan gelar di sana, jadi saya punya pengalaman tentang itu. Itu karena mental juara dan para pemain harus fokus," kata Shaqiri di situs resmi Liverpool.

"Mentalitasnya serupa [di sini]. Anda harus masuk ke pertandingan mencoba memenangkannya dan memberikan segalanya untuk melakukan itu."

3 dari 3 halaman

Kualitas Skuat Liverpool

Shaqiri juga tidak meragukan kualitas skuat Liverpool saat ini. Menurutnya, Liverpool punya skuat yang bagus untuk memenangkan gelar.

"Saya cukup yakin dengan talenta yang kami miliki di tim kami bisa mencapai banyak hal," lanjutnya.

"Sekarang kami harus terus bekerja keras sampai akhir. Bekerja keras dalam latihan, membawa latihan ke dalam permainan dan terus berjalan. Ada jalan panjang, tapi kami berada dalam cara yang sangat, sangat bagus untuk meraih sukses."

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Xherdan Shaqiri adalah pesepak bola profesional Swiss yang bermain di klub Stoke City dan tim nasional Swiss.
    Xherdan Shaqiri adalah pesepak bola profesional Swiss yang bermain di klub Stoke City dan tim nasional Swiss.

    Xherdan Shaqiri

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bola.net