Sukses

Kena Tipu Arsenal, Perisic Kembali Jadi Andalan Inter Milan

Ivan Perisic gagal meninggalkan Inter Milan pada bursa transfer musim dingin.

Liputan6.com, Milan - Gelandang serang Inter Milan, Ivan Perisic kena tipu Arsenal pada bursa transfer musim dingin ini. Perisic tak jadi hengkang ke Arsenal, padahal sang pemain sudah siap bergabung.

Di penghujung bursa transfer musim dingin, disebutkan Arsenal ingin membajak Perisic dengan status pinjaman, yang kemudian ditolak Nerazzurri, sebutan Inter Milan. Pada akhirnya, The Gunners menyerah dan memilih tak melanjutkan proses negosiasi tersebut.

Akibat rumor tersebut, Perisic mendapat sambutan yang kurang meriah dari para penggemar Inter Milan saat bertemu Lazio di ajang Coppa Italia, Jumat (1/2/2019) dinihari WIB tadi. Pemain berumur 29 tahun itu juga hanya menjadi penghangat bangku cadangan.

Namun, pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti memastikan, Perisic bakal dimainkan saat melawan Bologna di Guiseppe Meazza, Sabtu (3/2/2019) atau Minggu dini hari WIB dalam lanjutan Liga Italia.

"Ivan Perisic dapat dimainkan. Dia berlatih dengan baik dan menunjukkan apa yang saya harapkan dari dirinya. Saya akan menurunkannya seperti yang selalu saya lakukan," ucap Spalletti, dikutip dari situs resmi Inter Milan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tuntut Perisic

Kini, bursa transfer telah ditutup, Spalleti meminta Perisic bekerja keras untuk Inter Milan. Gelandang Timnas Kroasia itu kembali menjadi andalan Nerazzurri hingga akhir musim.

"Bursa transfer telah ditutup dan dia harus bekerja keras karena kami membutuhkan kekuatan fisik serta kualitasnya. Saya yakin dia bisa banyak membantu kami," kata pelatih berkepala plontos tersebut.

"Kami menganggapnya sebagai seorang pemain yang kuat, dia harus membuktikannya. Kami harus tetap kuat dan para fans harus terus bersatu bersama kami. Kita harus tetap solid untuk mengatasi kendala yang kami hadapi."

 

3 dari 3 halaman

Kesalahan

Spalletti lalu melanjutkan komentarnya soal saga transfer Perisic dengan mengatakan bahwa Sang Direktur, Giuseppe Marotta, telah melakukan kesalahan. Yakni dengan membeberkan keinginan sang pemain untuk pindah.

"Saat ia sadar bahwa tawarannya tidak seperti yang dibayangkan, dia mundur. Tapi kerusakannya telah terjadi," ujarnya.

"Mengumumkan situasi itu hanya akan membuat tensi antara dirinya dan tim. Sekarang dia mulai kembali, tapi itu akan membutuhkan waktu," kata Spalletti mengkahiri.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.