Sukses

Gebuk Huddersfield 5-0, Manajer Chelsea Tetap Terancam Pemecatan

Chelsea menang besar 5-0 atas Huddersfield pada lanjutan Liga Inggris.

Liputan6.com, London - Manajer Chelsea, Maurizio Sarri bisa bernapas lega setelah menang 5-0 atas Huddersield di lanjutan Liga Inggris, Sabtu (2/2/2019). Ini seakan menjadi obat luka yang pas usai kekalahan memalukan 0-4 dari Bournemouth tengah pekan lalu.

Namun media Inggris Express tetap menyebutkan posisi Sarri masih terancam di Chelsea. Ini karena bos Chelsea, Roman Abramovich dikabarkan sudah mengirim pesan ke Sarri dirinya bisa dipecat di akhir musim.

Itu terjadi kalau Chelsea gagal memenuhi target lolos Liga Champions musim depan. Abramovich bahkan dikabarkan sudah mulai mendekati manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino.

Ini artinya, Chelsea siap kobarkan perang dengan MU dalam perburuan Pochettino. Ini sebenarnya bukan target baru.

Pocchetino memang sudah lama disukai Abramovich. Namun manajer Spurs asal Argentina itu memilih bertahan bersama The Liliwhite.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mahal

Tentu tidak mudah bagi Abramovich dalam memboyong Pochettino. Soalnya pria asal Argentina itu masih terikat empat tahun kontrak.

Chelsea setidaknya harus membayar 50 juta pounds untuk kompensasi. Jumlah ini bahkan bisa tidak cukup kalau bos Spurs, Daniel Levy keras kepala.

Harga mahal ini tentunya juga pertimbangan MU. Saat ini, MU juga masih berbulan madu dengan manajer interim Ole Gunnar Solskjaer.

3 dari 3 halaman

Pilih MU

Express menyebutkan, kalau harus memilih, Pochettino bakal lebih sreg gabung dengan MU. Namun saat ini, dia harus memenuhi target minimal lolos ke Liga Champions bersama Spurs.

Apalagi saat ini, Spurs sudah tersingkir dari Piala FA dan Piala Liga Inggris.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Maurizio Sarri