Sukses

The Blues Menang Telak atas Huddersfield, Hazard Sanjung Higuain

Chelsea menghajar Huddersfield Town dengan skor telak 5-0 pada laga lanjutan Premier League 2018/19, Sabtu (2/2/2019) malam WIB.

Liputan6.com, Jakarta Chelsea menghajar Huddersfield Town dengan skor telak 5-0 pada laga lanjutan Premier League 2018/19, Sabtu (2/2/2019) malam WIB. Kemenangan besar itu begitu penting sebagai respons Chelsea yang sebelumnya dipermalukan Bournemouth 0-4.

Pemain anyar Chelsea, Gonzalo Higuain sukses mencetak dua gol, Eden Hazard dua gol, dan David Luiz menutupnya dengan tambahan satu gol. Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri menantang pasukannya untuk tampil konsisten setelah kemenangan tersebut.

Performa Chelsea memang masih belum stabil dalam beberapa pekan terakhir dengan torehan lima kemenangan, tiga kali kalah, dan satu hasil imbang. Meski menang besar menang telak lima gol tanpa balas, manajer Chelsea Maurizio Sarri sangat puas dengan performa yang ditunjukkan oleh dua penyerangnya, Gonzalo Higuain dan Eden Hazard.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Higuan Cocok Dengan Hazard

Gonzalo Higuain yang baru didatangkan dari Juventus, akhirnya menunjukkan kemampuannya. Bersama Hazard di barisan depan Chelsea, mereka menunjukkan potensi yang sangat menjanjikan. Maurizio Sarri bahkan yakin kalau duet mereka berdua akan bisa menghasilkan banyak gol. "Dia (Higuain) akan bisa mencetak banyak gol, begitu pula Eden," kata Maurizio Sarri seperti Liputan6.com lansir dari Bola.net, Minggu (3/2/2019).

Tengah pekan kemarin, Gonzalo Higuain melakoni debutnya di Premier League. Namun debut itu berlangsung menyakitkan, timnya kalah 0-4 di kandang Bournemouth. Higuain, Hazard, dan pemain-pemain Chelsea bangkit dari kekalahan itu dengan menghabisi Huddersfield di Stamford Bridge.

"Sekarang, dia telah berkembang. Saya sangat senang. Terlepas dari gol-golnya, saya merasa dia benar-benar cocok untuk bermain sangat dekat dengan Eden," Kata Maurizio Sarri.

3 dari 4 halaman

Hazard Sanjung Gonzalo Higuain

Eden Hazard menyanjung Gonzalo Higuain setelah keduanya jadi bintang utama kemenangan Chelsea atas Huddersfield dengan skor telak 5-0, Sabtu (2/2/2019) malam WIB. Mantan striker Juventus ini diminta jadi solusi Chelsea di lini serang, dan Higuain menjawab tuntutan itu dengan dua golnya.

Hazard mengaku kagum pada Gonzalo Higuain yang masih terhitung baru tetapi sudah mengenal gaya bermain Maurizio Sarri. Menurut Hazard, proses adaptasi Higuain bisa lebih cepat karena dia sudah pernah bekerja dengan Sarri ketika masih di Napoli. Hazard juga tak pernah meragukan kualitas Higuain meski sepak bola Inggris berbeda dengan Spanyol dan Italia.

"Dia adalah striker hebat dan dia bisa mencetak banyak gol. Inggris berbeda dengan Italia dan Spanyol, tapi dia punya kemampuan untuk melakukannya," kata Hazard seperti Liputan6.com lansir dari Bola.net, Minggu (3/2/2019).

Lebih lanjut, Hazard yakin kemenangan ini adalah bukti dan respons skuat Chelsea terhadap tuntutan fans setelah kekalahan memalukan dari Bournemouth. Dia juga berharap skuat Chelsea bisa terus bermain sesuai keinginan pelatih.

4 dari 4 halaman

Susunan Pemain Pertaningan Chelsea VS Huddersfield

Chelsea (4-3-3): 1-Kepa Arrizabalaga; 28-César Azpilicueta, 27-Andreas Christensen, 30-David Luiz, 3-Marcos Alonso; 7-N'Golo Kanté (12-Ruben Loftus-Cheek 83'), 5-Jorginho (17-Mateo Kovacic 70'), 8-Ross Barkley; 22-Willian, 9-Gonzalo Higuaín, 10-Eden Hazard (20-Callum Hudson-Odoi 77')

Manajer: Maurizio Sarri

Huddersfield (4-3-3): 1-Jonas Lössl; 2-Tommy Smith, 26-Christopher Schindler, 5-Terence Kongolo, 15-Chris Löwe; 8-Philip Billing (16-Karlan Ahearne-Grant 67'), 7-Juninho Bacuna, 10-Aaron Mooy; 11-Adama Diakhaby (21-Alex Pritchard 84'), 9-Elias Kachunga, 18-Isaac Mbenza (24-Steve Mounie 27')

Manajer: Jan Siewert

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini