Sukses

Juventus Kehilangan Trio BBC Setelah Tujuh Tahun

Juventus belum terkalahkan hingga pekan ke 21 Serie A

Liputan6.com, Jakarta - Juventus untuk pertama kalinya dalam tujuh tahun, akan kehilangan kekuatan penuh di lini pertahanan. Ini setelah trio BBC, Andrea Barzagli, Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini, absen akibat cedera.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengakui timnya tengah mengalami krisis cedera. Hebatnya, ini adalah pertama kalinya sejak Maret 2012, Juventus tidak dapat mengandalkan salah satu dari tiga pemain ini.

Mereka tak bisa memperkuat Juventus sejak hasil imbang 0-0 melawan Genoa pada 11 Maret 2012. Dan, untuk sementara kemungkinan ada enam pertandingan tanpa komponen BBC di starting XI Juventus.

Dan, ini juga adalah yang pertama di mana ketiganya harus berada di tribun. Pada saat itu, Chiellini dan Barzagli cedera, dan Bonucci tak bisa bermain akibat sanksi.

Saat itu, Juventus menurunkan empat bek, di antaranya Stephan Lichtsteiner, Martin Caceres. Kemudian, Arturo Vidal mendapat peran bek tengah darurat dan Paolo De Ceglie.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Duet Maut

Juventus sendiri akan menghadapi Parma di Allianz Stadium, Minggu (3/2/2019) dini hari WIB dalam lanjutan Liga Italia. Allegri menargetkan kebangkitan usai timnya digebuk 0-3 oleh Atalanta di Coppa Italia.

Dalam laga ini, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri mengandalkan duet maut Mario Mandzukic dan Cristiano Ronaldo.

3 dari 3 halaman

Belum Terkalahkan

Di Liga Italia, Juventus belum terkalahkan hingga pekan ke 21. Mereka masih memimpin klasemen dengan 59 poin.

Allegri pun tidak terlalu pusing dengan kegagalan di Coppa Italia. "Normal untuk mengalami satu atau dua pertandingan yang kacau. Itu terjadi kepada kami di musim lalu," ujar Allegri.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.