Indra Sjafri Dukung Fakhri Husaini Latih Timnas Indonesia U-19

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 02 Feb 2019, 21:30 WIB
Timnas Indonesia U-16

Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri mendukung Fakhri Husaini latih Timnas Indonesia U-19. Menurut dia, Fakhri paling mengenal pemain-pemain tim tersebut.

Nama Fakhri Husaini masuk dalam kandidat pelatih Timnas Indonesia U-19 yang baru. Kepastian itu diungkapkan langsung oleh Sekertaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria.

Rencananya, PSSI akan membagi tiga wilayah yakni Barat, Tengah, dan Timur Indonesia. Namun, nantinya komando kepelatihan tetap dipegang satu orang.

"Kami ingin membuat unit Barat, Timur, dan Tengah seperti yang kami kaji sebelumnya. Namun, kami ingin mendiskusikan ini dulu bersama Fakhri karena beliau yang sudah dari kemarin menggawangi Timnas Indonesia U-16," kata Ratu Tisha pada pengujung Januari 2019.

Indra Sjafri pun sependapat dengan pernyataan Ratu Tisha. Seperti diketahui, skuat Timnas Indonesia U-19 nantinya akan dihuni mayoritas pemain-pemain kelahiran 2001 atau bisa dari turunan skuat Timnas Indonesia U-16 yang pernah diasuh Fakhri Husaini.

"Saya mendoakan mudah-mudahan Coach Fakhri betul-betul menjadi pelatih Timnas Indonesia U-22. Coach Fakhri memang memiliki pengalaman melatih pemain-pemain kelahiran 2002 yang di Timnas U-16 kemarin," kata Indra Sjafri kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (2/2/2019).

"Pemain tersebut juga bisa bergabung dengan yang di Timnas U-19 kelahiran 2001 seperti Witan," ucap Indra Sjafri.

Namun, sampai saat ini Fakhri Husaini belum menerima tawaran resmi dari PSSI terkait jabatan untuk menukangi Timnas Indonesia U-19. Pria berusia 53 tahun itu saat ini masih menikmati kesibukannya sebagai karyawan dari PT Pupuk Kaltim Bontang.