Unggul Jauh di Serie A, Juventus Fokus ke Liga Champions

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 02 Feb 2019, 18:30 WIB
Diperbarui 03 Feb 2019, 01:16 WIB
6 Tim Terbaik yang Harus Dimainkan di Game FIFA 2019

Liputan6.com, Turin - Juventus saat ini masih berada di puncak klasemen Serie A. Si Nyonya Tua sudah unggul 11 angka dari pesaing terdekatnya di Serie A, Napoli.

Melihat jauhnya rivalitas di Serie A, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri mulai memikirkan Liga Champions. Padahal, Si Nyonya Tua baru memainkan babak 16 besar Liga Champions pada 21 Februari 2019 melawan Atletico Madrid.

Juventus masih mempunyai tiga laga Serie A, yakni menghadapi Parma, Sassuolo, dan Frosinone. Allegri mengaku penasaran dengan Liga Champions setelah dua kali menjadi runner up bersama Juventus dalam empat musim terakhir.

"Dalam empat tahun terakhir Juventus telah mencapai final Liga Champions dua kali, perempat final sekali dan babak 16 besar sekali," ucap Allegri dikutip dari situs resmi klub.

"Ketika saya pertama kali bergabung dengan klub ini, orang-orang khawatir apakah kami bisa mengalahkan Malmo dan saya sudah yakin kami bisa mencapai final," kata pelatih Juventus berusia 51 tahun tersebut, menambahkan. 

2 of 3

Saingan Berat

Juventus Vs Atalanta
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, memebrikan arahan kepada Cristiano Ronaldo saat melawan Atalanta pada laga Serie A di Stadion Atleti Azzurri, Rabu (26/12). Kedua tim bermain imbang 2-2. (AFP/Marco Bertorello)

Pada Liga Champions musim ini, Allegri menilai ada delapan tim yang menjadi pesaing utama Juventus memenangkan gelar. Allegri pun menyadari peluang Si Nyonya Tua menjadi juara kian berat.

"Ada tujuh atau delapan tim di Eropa yang cukup bagus untuk semi final tetapi hanya empat yang bisa sampai di sana dan hanya dua yang bisa bermain di final."

"Kami harus menghasilkan penampilan yang bagus dan memenangkan Serie A sambil mencoba memenangkan Liga Champions, seperti yang telah kami lakukan di tahun-tahun sebelumnya. Untuk berhasil, Anda harus baik dan beruntung," ujar Allegri.

 

3 of 3

Jadwal Juventus

Berikut jadwal pertandingan Juventus di babak 16 besar Liga Champions:

21 Februari 2019

Atletico Madrid vs Juventus

13 Maret 2019

Juventus vs Atletico Madrid

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by