Sukses

Manajer Chelsea Tuntut Eden Hazard Bermain Cerdas

Hazard sudah absen mencetak gol untuk Chelsea dalam lima pertandingan di Liga Inggris secara beruntun.

Liputan6.com, London - Chelsea akan menjamu Huddersfield Town di Stamford Bridge, London, Sabtu (2/2/2019) dalam lanjutan Liga Inggris. Di laga ini, manajer Chelsea, Maurizio Sarri menuntut pemain bintangnya, Eden Hazard bermain lebih cerdas.

Hazard memang sudah mencetak 10 gol di ajang Liga Inggris untuk Chelsea. Namun, bintang Timnas Belgia itu telah absen mencetak gol dalam lima pertandingan beruntung di Liga Inggris.

Karena hal tersebut, Sarri meminta pemain berusia 28 tahun tersebut mengubah permainannya. Sarri menuntut Hazard bermain lebih cerdas agar berdampak manis untuk The Blues, julukan Chelsea.

"Saya pikir Eden Hazard mulai berubah. Dia terbiasa bermain sebagai pemain individu. Sekarang dia harus bermain dengan cara tertentu," kata Sarri, dikutip dari Fox Sports.

"Itu tidak mudah baginya karena dia akan menjadi Hazard yang bermain dengan cara yang berbeda, jadi saya pikir itu tidak mudah," ucap manajer Chelsea berusia 60 tahun itu menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cara yang Tepat

Menurut Sarri, bermain lebih cerdas akan membuat Hazard semakin kuat. Sarri juga optimistis Hazard mampu membawa Chelsea bangkit dari keterpurukan usai kalah 0-4 dari Bournemouth, 31 Januari lalu.

"Namun, saya bisa melihat dia lebih siap bermain dengan cara ini. Dia harus lebih baik, pastinya. Itu normal. Dia fantastis dari sudut pandang teknis, dan saya pikir dia bisa melakukan lebih banyak hal secara taktik."

"Saat ini, tidak mudah bagi striker kami untuk bermain di tim ini. Seperti yang Anda ketahui dengan baik. Kami memiliki banyak pemain individu seperti Hazard, Willian, dan Pedro, jadi tidak mudah bagi striker untuk melakukan pergerakan yang tepat pada saat yang tepat," ujar Sarri.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.