Ingin Menang, Gol Bukan Target Utama Beto Bersama Persija

Oleh Muhammad Ivan Rida pada 02 Feb 2019, 14:50 WIB
Diperbarui 02 Feb 2019, 18:17 WIB
Singapura Vs Timnas Indonesia

Jakarta - Striker Persija Jakarta, Alberto Goncalves atau Beto tak mau gol jadi prioritas utamanya main di Tim Macan Kemayoran. Dia mengaku lebih mementingkan kemenangan untuk tim.

Persija meminjam Beto untuk tampil melawan Home United dalam pertandingan kualifikasi Liga Champions Asia, di Stadion Jalan Besar, Singapura, Selasa (5/2/2019).

Meski posisinya sebagai penyerang dituntut mencetak gol, Beto lebih mengutamakan kepentingan tim dibandingkan individu. Dia ingin berkontribusi maksimal, termasuk jika diduetkan dengan bomber utam Persija, Marko Simic.

"Sebagai penyerang memang harus berpikir bagaimana cara untuk mencetak gol. Namun, kepentingan tim juga harus diutamakan terutama bisa membawa tim menang. Itu lebih penting. Maka dari itu saya harus positif termasuk bermain dengan pemain yang ada di Persija saat ini,” kata bomber gaek kelahiran 31 Desember 1980 itu (38 tahun).

Beto bakal mengerahkan segala kemampuannya meski hanya berstatus pemain pinjaman di Persija. Dia menegaskan tidak akan menyianyiakan kesempatan yang diberikan pelatih Ivan Kolev.

“Saya akan memanfaatkan laga Liga Champions Asia dengan maksimal, meskipun hanya sebagai pemain pinjaman. Kami harus maksimal. Saya harap bisa membantu semaksimal mungkin. Kalau tim ini lolos saya sangat senang sekali,” ujar Beto.