Sukses

Manchester City Vs Arsenal: Guardiola Cemaskan Kondisi 2 Pemainnya

Dua pemain Manchester City ini terlihat kelelahan jelang lawan Arsenal.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola tak tahu dua pemainnya, Ederson dan Benjamin Mendy bisa dimainkan atau tidak saat menjamu Arsenal di Etihad Stadium, Minggu (3/2/2019) dalam lanjutan Liga Inggris.

Ederson merupakan kiper andalan Manchester City. Dia telah mencatatkan 10 clean sheet di ajang Liga Inggris musim ini. Bahkan, dia telah melakukan 40 penyelamatan di bawah mistar.

Sementara Mendy merupakan salah satu palang pintu andalan Guardiola. Fullback asal Prancis itu bahkan bisa menyumbang enam assist untuk Manchester City.

"Saya tidak tahu apakah Mendy dan Ederson akan fit untuk menghadapi Arsenal. Setelah menit yang mereka mainkan melawan Burton di laga tandang, mereka sempat melewatkan dua sampai tiga hari tanpa berlatih," ucap Guardiola, dikutip dari situs resmi klub.

"Dalam dua sesi latihan terakhir, mereka mampu mengikuti porsi latihan. Kami (tim pelatih Manchester City) akan melihat kondisinya hari demi hari," katanya menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perbaiki Diri

Setelah kekalahan atas Newcastle, Guardiola meminta Sergio Aguero dan kawan-kawan memperbaiki diri. Pasalnya, lawan yang mereka hadapi akhir pekan ini merupakan salah satu tim papan atas, yakni Arsenal.

"Kami harus memperbaiki permainan kami. Semua pemain harus fokus. Unai Emery (manajer Arsenal) telah melakukan pekerjaan bagus di musim pertamanya dengan pemain baru."

"Emery selalu melakukan pekerjaan luar biasa dan kini kita berada disini. Ia telah melakukan pekerjaan yang bagus dan Arsenal selalu berbahaya," ucap Guardiola menegaskan.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.