Sukses

Pelatih Persebaya Sebut Stadion GBT Mirip Markas Barcelona

Pelatih Persebaya ini sempat datang ke Camp Nou saat kursus kepelatihan Pro AFC di Spanyol

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman, menyebut Camp Nour, stadion milik Barcelona, sekilas mirip dengan markas Persebaya, Stadion Gelora Bung Tomo. Terutama kualitas rumputnya.

Djanur, panggilan akrab Djadjang, menyatakan ini setelah berkunjung ke Camp Nou. Kunjungan dilakukan ketika menjalani kursus kepelatihan Pro AFC di Spanyol selama kurang lebih sepuluh hari.

Kunjungan Djanur ke kandang Blaugrana dalam rangka tour stadion. Ia memanfaatkan waktu lowong di sela-sela kesibukannya mengikuti serangkaian program kursus di markas Deportivo Alaves.

"Camp Nou hanya tour stadion, karena kebetulan tidak ada game," ungkap Djanur usai memimpin latihan Persebaya di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

GBT Mirip Camp Nou

Namun, Djanur tidak sempat menyaksikan langsung Lionel Messi dan kolega bertanding. Karena saat itu Barcelona terngah menjalani laga tandang ke markas Girona.

"Dalam lapangannya terutama kondisi lapangan, rumputnya hampir menyamai," kata Djanur.

3 dari 3 halaman

Kalah Kapasitas

Bentuknya pun hampir serupa, hanya saja menurut mantan pelatih Persib Bandung tersebut, markas Persebaya hanya kalah kapasitas dengan Camp Nou. Karena kapasitas hampir dua kali lipat dengan GBT.

"Mungkin besarnya mirip, walaupun masih kalah besar juga, tapi boleh dikatakan pandangan dari jauh seperti itu," tandasnya.

 

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.