Sukses

Liverpool Dituntut Kembali Fokus Bila Ingin Juara

Performa Liverpool belakangan ini tidak stabil.

Liputan6.com, Jakarta Performa Liverpool belakangan ini tidak stabil. Mantan pemain The Reds, Steve Nicol, mewanti-wanti pasukan Jurgen Klopp agar berbenah dan kembali fokus jika ingin juara.  

Sejak akhir Desember kemarin, Liverpool memimpin perburuan gelar juara EPL. Mereka berhasil unggul empat poin atas Manchester City yang menempati peringkat 2 klasemen sementara EPL.

Pada tengah pekan kemarin, Liverpool berpeluang untuk memperlebar jarak dengan Manchester City menjadi tujuh poin setelah The Citizens dikalahkan Newcastle United dengan skor 2-1. Namun mereka hanya mampu memperlebar jarak menjadi lima poin saja setelah mereka ditahan imbang Leicester City dengan skor 1-1.

Nicol sendiri merasa ada penurunan performa pada tim Liverpool pada laga melawan Leicester City kemarin. "Saya senang karena Liverpool mendapatkan satu poin dan memperlebar keunggulan mereka," buka Nicol kepada ESPN FC.

Nicol percaya bahwa ada penurunan performa yang cukup signifikan pada tim Liverpool saat mereka ditahan imbang oleh Leicester City kemarin, sehingga ia berharap mantan timnya itu segera berbenah.

"Saya cukup khawatir karena pertandingan ini [Liverpool vs Leicester City] merupakan kali kedua Liverpool terlihat kesulitan bermain di kandang mereka sendiri."

"Pernyataan saya ini memang cukup aneh jika mengingat mereka mengalahkan Crystal Palace dengan mencetak 4 gol, namun pada waktu yang sama mereka kebobolan tiga gol karena pertahanan mereka yang buruk, di mana tiga gol mereka itu benar-benar memiliki elemen keberuntungan."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kritik Salah

Pada kesempatan yang sama Nicol juga mengkritik performa Mohamed Salah pada laga melawan Leicester City tersebut.

Nicol menilai sang winger tampil sangat buruk sehingga ia harus segera memperbaiki performanya secepat mungkin.

"Salah bermain dengan sangat buruk kemarin dan saya benar-benar serius mengatakan sangat buruk. Sejujurnya saya ingin dia digantikan dengan pemain lain pada laga itu." 

Liverpool akan menghadapi West Ham United di pertandingan pekan ke 25 EPL pada hari Selasa (5/2) dini hari nanti.

Sumber: Bola.net

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.