Sukses

Gagal ke Piala Dunia Jadi Suntikan Motivasi Sane

Sane secara mengejutkan tak masuk skuat Jerman di Piala Dunia 2018. Padahal, ia berhasil membawa City juara Liga Inggris musim lalu.

Liputan6.com, Manchester - Winger Manchester City, Leroy Sane, mengakui dirinya kecewa tak masuk skuat Timnas Jerman di Piala Dunia 2018. Namun, kata Sane, hal itu juga jadi suntikan motivasi baginya untuk menggila bersama The Citizens musim ini.

Sane secara mengejutkan tak masuk skuat Jerman di Piala Dunia 2018. Padahal, ia berhasil membawa City juara Liga Inggris musim lalu.

Sane tampil gemilang dengan menyumbangkan 10 gol dan 15 assist di Liga Inggris. Ia juga terpilih sebagai Pemain Muda Terbaik di kompetisi itu.

Namun, hal itu tak cukup membantunya masuk Timnas Jerman di Piala Dunia. Pelatih Timnas Jerman lebih memilih winger Bayer Leverkusen, Julian Brandt.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Sane

(AFP/Oli Scarff)

"Jelas, itu sulit bagiku, tetapi aku pikir pada akhirnya aku hanya merasa, 'Oke, Anda harus terus melangkah'. Aku pikir jika Anda mulai memikirkannya dan menjadi marah dan berusaha untuk mencari alasan dan membicarakannya, aku pikir itu sama sekali tidak membantu Anda," kata Sane di Soccerway.

"Anda hanya akan berpikir kembali: 'Apa yang sebenarnya terjadi?' Dan Anda tidak fokus pada apa yang terjadi musim depan. Anda harus bermain lebih baik untuk berkembang, mungkin untuk Piala Dunia berikutnya atau terlibat dalam beberapa turnamen lainnya. Bagiku, itu seperti motivasi besar," Sane menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Sane

Musim ini, Sane tampil impresif bersama City. Ia sudah menyumbangkan 11 gol dan 13 assist dalam 30 pertandingan di semua kompetisi.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.