Sukses

3 Pemain Akademi Siap Menjelma Jadi Bintang MU

MU memiliki banyak pemain muda bertalenta yang bisa berkembang menjadi bintang di masa depan.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) terkenal memiliki akademi sepak bola terbaik dunia. Buktinya, banyak pemain hebat yang tercatat sebagai pemain jebolan MU, seperti David Beckham, Gary Neville, Paul Pogba, hingga Marcus Rashford.

Rashford tercatat jebolan terbaru akademi MU yang menuai sukses. Buktinya, di Liga Inggris musim ini, Rashford mampu mencetak delapan gol dan enam assist dari 21 pertandingan.

Striker muda MU berusia 21 tahun tersebut telah memelaskan 45 sepakan, 25 di antaranya on target. Artinya, akurasi sepakan Rashford sebesar 56 persen merepotkan kiper lawan.

Bahkan, dari 149 laga bersama MU, catatan Rashford lebih hebat dari Cristiano Ronaldo. Dalam laga sebanyak itu, Rashford mampu mencetak 40 gol, sementara Ronaldo hanya 31 gol.

Namun, MU tak hanya memiliki Rashford sebagai pemain yang menjanjikan. Di akademi Setan Merah ada banyak pemain muda yang berpotensi menjadi bintang. Siapa saja mereka? Simak di halaman selanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Joshua Bohui

Joshua Bohui bergabung dengan Manchester United pada Agustus 2016. Saat itu, ia masih berusia 17 tahun.

Kecepatan dan kemampuan individunya yang luar biasa membuat mantan pelatih kepala Man United U-18, Kieran McKenna, terkesan.

Joshua Bohui sudah mencetak 15 gol untuk tim junior Setan Merah dan membuat delapan assist. Tidak diragukan lagi Manchester United punya pemain potensial yang bisa menjadi tulang punggung mereka di masa depan.

 

 

3 dari 4 halaman

Tahith Chong

Suporter Manchester United sudah melihat Tahith Chong bermain untuk tim senior Manchester United. Dia melakukan debut tim seniornya musim ini di Piala FA melawan Reading FC. Dia adalah salah satu pemain pengganti yang penting dalam pertandingan tersebut.

Tahith Chong diboyong Manchester United dari Feyenoord pada musim panas 2016. Pemain 18 tahun tersebut pernah mendapatkan pujian atas kinerja bagusnya dari sang mantan manajer Jose Mourinho.

Chong sudah mencetak 5 gol dari 13 penampilan pada musim ini sejauh ini. Dia juga membuat satu assist di kompetisi Premier League 2. Chong punya kecepatan yang membuatnya terlihat berbahaya di depan pertahanan lawan. Dia adalah salah satu produk berperingkat tinggi di akademi Manchester United.

 

4 dari 4 halaman

Mason Greenwood

Prospek paling tinggi dalam sistem pengembangan pemain muda Manchester United adalah Mason Greenwood. Pergerakannya kakinya yang impresif membuatnya begitu istimewa untuk Setan Merah.

Pada musim ini, Mason Greenwood sudah bermain dalam 10 pertandingan bersama Manchester United U-18 dengan mencetak 13 gol. Dia juga membuat empat assist untuk tim junior.

Remaja 17 tahun itu punya kecepatan, keterampilan dan kemampuan mengontrol bola yang bisa menjadikannya salah satu pemain terbaik di masa depan. Jika Ole Gunnar Solskjaer mendapat kontrak permanen pada musim depan, Greenwood diperkirakan bisa mendapat kesempatan di tim utama.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Joshua Bohui