Sukses

Faktor Klopp Bakal Bikin Liverpool Juara Liga Inggris

Liverpool masih memuncaki klasemen Liga Inggris.

Liputan6.com, Liverpool - John Barnes menyebut peluang Liverpool untuk juara Liga Inggris musim ini sangat terbuka. Ia yakin para pemain The Reds mampu mengatasi tekanan yang ada dengan bantuan Jurgen Klopp.

Liverpool baru saja meladeni tantangan dari Leicester City. Sebenarnya, The Reds diprediksi bisa menang karena pertandingan melawan The Foxes digelar di Anfield.

Liverpool juga diharapkan bisa menang di laga itu. Sebab tambahan tiga poin akan melebarkan selisih mereka dengan Manchester City menjadi tujuh angka di papan klasemen.

Akan tetapi yang terjadi justru sedikit di luar dugaan. Liverpool tampil kurang memuaskan dan bisa diimbangi oleh tim asuhan Claude Puel tersebut.

Liverpool kini hanya unggul lima angka dari City. Dan akibat pertandingan itu, ada anggapan bahwa Mohamed Salah cs gagal merebut poin penuh karena tak bisa mengatasi tekanan besar dari perburuan gelar liga saat ini.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Barnes

“Tidak semuanya harus merasa pesimis. Ini adalah peluang bagus untuk unggul tujuh poin, tetapi kita telah menambahkan satu poin saja," ujar Barnes dilansir talkSPORT.

“Ini hanya bulan Januari dan banyak tim, termasuk Liverpool dan Manchester City, akan kehilangan lebih banyak poin. Kita tidak akan mengalami situasi lain seperti tahun lalu di mana City melangkah jauh di depan tim lain dan tidak kehilangan poin," ujarnya.

“Liverpool bermain imbang melawan tim Leicester yang sedang kesulitan, City kalah dari tim Newcastle yang sedang kesulitan - ini terjadi di Premier League. Jadi saya lebih suka melihat ini sebagai poin yang berhasil didapat. Ya, ini merupakan peluang yang hilang untuk mencapai tujuh poin, tetapi kita unggul satu poin," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Belum Ada Tekanan

Barnes mengatakan bahwa saat ini tekanan yang ada masih sangat kecil. Tekanan itu baru benar-benar akan muncul dua bulan sebelum kompetisi berakhir.

“Tekanan benar-benar menjadi fokus sekitar bulan Maret. Tapi saya pikir faktor Jurgen Klopp sangat penting," serunya.

"Ia benar-benar menerima setiap pertandingan, tekanannya muncul di setiap pertandingan, ia menuntut para pemain untuk memberi 100 persen setiap waktu. Jadi saya pikir mereka mampu mengatasi tekanan."

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • jurgen kloop

  • Bola.net