Sukses

Klasemen Liga Inggris: Liverpool Teratas, Arsenal Tembus 4 Besar

Liverpool masih memuncaki klasemen Liga Inggris hingga pekan ke-24.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool belum tergoyahkan di puncak klasemen Liga Inggris hingga pekan ke-24. Pasukan Jurgen Klopp kini mengoleksi 61 poin dari 24 pertandingan.

The Reds untuk sementara memimpin lima poin atas Manchester City, yang berada di posisi kedua klasemen Liga Inggris. Sebelumnya, City takluk dari Newcastle United, sedangkan Liverpool diimbangi Leicester City.

Hasil imbang sedikit memperlebar jarak antara Liverpool dengan The Citizens. Padahal, seandainya menang atas Leicester, Liverpool bisa unggul tujuh poin atas City.

Sementara itu, Tottenham Hotspur masih menempati peringkat ketiga usai menang 2-1 atas Watford. Tottenham Hotspur terpaut tujuh poin dari Liverpool dan dua poin dari Manchester City.

Hasil mengejutkan diperoleh Chelsea, setelah dihajar Bournemouth dengan skor 4-0. The Blues pun harus terlempar dari peringkat empat besar klasemen Liga Inggris dan posisinya diambil Arsenal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Arsenal dan Chelsea

Sehari sebelumnya, Arsenal sukses memetik poin penuh setelah menundukkan Cardiff City 2-1. Arsenal dan Chelsea sekarang sama-sama mengumpulkan 47 poin, namun The Gunners naik ke posisi keempat, sedangkan Chelsea di urutan kelima. 

Selain Cardiff City, penghuni zona degradasi lainnya, Fulham, mampu menambah tiga poin setelah menang 4-2 atas Brighton & Hove Albion, sedangkan Huddersfield Town kalah dari Everton.

Penyerang Liverpool, Mohamed Salah masih memimpin daftar top scorer dengan 16 gol. Pierre-Emerick Aubameyang dari Arsenal menyusul di bawahnya dengan torehan 15 gol. Berikut klasemen Liga Inggris hingga pekan ke-24:

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

FcTables.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Klasemen Liga Inggris

  • Premier League