Sukses

Ini Alasan Anthony Martial Teken Kontrak Baru di MU

Anthony Martial akan berkostum MU hingga 2024.

Liputan6.com, Manchester - Anthony Martial memastikan bertahan di Manchester United (MU). Striker asal Prancis tersebut sudah meneken kontrak jangka panjang baru.

Kontrak baru tersebut bakal membuat Martial berkostum MU hingga Juni 2024. Selain itu dalam kesepakatan ini, Setan Merah juga punya opsi untuk memperpajang satu tahun lagi.

"Saya suka keberadaan saya di klub ini," kata Martial kepada situs resmi MU, Kamis (31/1/2019). "Sejak hari saya bergabung, saya dibuat merasa menjadi bagian dari keluarga MU. Saya diliputi kehangatan dan cinta dari penggemar kami yang terus membuat saya takjub dengan dukungan mereka."

Tak lupa, Martial mengucapkan terima kasih kepada manajer interim MU Ole Gunnar Solskjaer dan staf pelatih. "Terima kasih atas kepercayaan mereka pada saya dan untuk membantu saya membawa permainan saya ke tingkat berikutnya," ucapnya.

"Klub ini adalah semua tentang memenangkan trofi dan saya yakin keping perak berikutnya tidak terlalu jauh," tandas pemain berusia 23 tahun tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain Berbakat

Solskjaer senang dengan keputusan Martial bertahan di Old Trafford. ""Anthony adalah salah satu pemain berbakat alami yang ingin dilatih oleh pelatih mana pun," ujarnya.

Untuk seorang pemain muda, ia punya otak sepak bola yang bagus, jika digabungkan dengan bakat luar biasanya membuatnya memiliki masa depan menggairahkan."

"Ini adalah klub yang sempurna bagi Anthony untuk memajukan perkembangannya sebagai pemain depan kelas atas dan kami semua senang dia telah menandatangani kesepakatan jangka panjang," imbuh Solskjaer.

3 dari 3 halaman

Klub Baru

Martial sempat tidak ingin memperpanjang kontrak di MU. Jarang mendapat waktu bermain di bawah manajer Jose Mourinho menjadi alasan utamannya mencari klub baru di awal musim ini.

Namun, setelah Mourinho dipecat dan digantikan Solskjaer sebelum Natal 2018, Martial mengubah keputusannya. Sebab, dia mendapat kepercayaan dari Solskjaer untuk mengisi lini depan MU.

Marial bergabung dengan MU pada September 2015 dengan rekor transfer untuk seorang pemain muda. Hingga kini, dia telah tampil dalam 162 laga bersama MU dengan mencetak 46 gol.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.
    Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.

    Anthony Martial

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris