Sukses

Rapatkan Pertahanan, Real Madrid Bidik Joao Cancelo

Real Madrid memiliki pertahanan rapuh.

Liputan6.com, Jakarta - Real Madrid tengah berusaha merapatkan pertahanan. Untuk itu, mereka mengincar bek Juventus Joao Cancelo.

Musim ini Real Madrid mengalami performa yang inkonsisten. Mereka kesulitan tampil dengan stabil di paruh pertama musim ini, sehingga mereka saat ini tertinggal 10 poin dari Barcelona di puncak klasemen La Liga.

Salah satu faktor yang ditengarai sebagai penyebab performa tidak stabil Real Madrid adalah barisan pertahanan yang keropos. Pasalnya dari 21 pertandingan, gawang mereka sudah bobol 26 kali, di mana catatan ini merupakan yang terburuk di antara klub lima besar La Liga saat ini.

Dilansir Don Balon, pelatih Real Madrid Santiago Solari berniat memperbaiki hal itu. Dan Cancelo dianggap sebagai solusi tepat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain Serbabisa

Menurut laporan tersebut, Real Madrid sangat menyukai sosok Cancelo karena kemampuannya yang bisa bermain di beberapa posisi.

Cancelo sendiri memiliki posisi asli sebagai bek kanan. Namun ia kerap bermain sebagai bek kiri dan tampil cukup apik di posisi tersebut, di mana ia juga bisa bermain sebagai pemain sayap.

Juve menilai kemampuan Cancelo itu akan sangat berguna bagi tim mereka, sehingga mereka ingin memboyong sang bek ke Santiago Bernabeu.

3 dari 3 halaman

Harga Mahal

Namun laporan yang sama mengklaim bahwa Real Madrid harus siap merogoh kocek mereka cukup dalam untuk mendapatkan Cancelo.

Hal ini dikarenakan Cancelo baru saja bergabung dengan Juventus pada musim panas kemarin. Ia masih memiliki kontrak hingga tahun 2023 di Turin.

Alhasil mereka harus siap membayar sekitar 80 juta euro untuk mendapatkan tanda tangan sang bek di bursa transfer musim panas nanti.

 

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.