Sukses

Legenda MU Menyesal Pernah Latih Valencia

Neville merupakan salah satu legenda MU.

Liputan6.com, Manchester - Legenda MU, Gary Neville mengaku menyesal sempat menangani Valencia beberapa waktu lalu. Ia menilai seharusnya bisa menolak tawaran dari pemilik El Che, Peter Lim.

Neville menangani Valencia pada akhir Desember 2015. Namun ia dipecat empat bulan kemudian karena hanya menang tiga kali dari 16 laga La Liga.

Eks bek kanan MU itu akhirnya memilih kembali ke Inggris dan menjadi komentator. Ia juga sempat menjadi asisten pelatih di timnas Inggris.

"Melatih Valencia tak pernah saya rencanakan. Tiba-tiba Lim yang juga rekan bisnis saya menelepon dan meminta menjadi manajer hingga akhir musim dan saya menyetujuinya," kata Neville seperti dilansir Mirror.

"Dan saya pikir melatih Valencia adalah kesalahan besar. Padahal saya tahu tidak bisa berkomunikasi dengan pemain dan juga keadaan Valencia sedang sulit," katanya menambahkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kendala

Ya, kendala bahasa menjadi masalah besar saat Neville di Valencia. Apalagi ia kesana tanpa staf yang bisa berbahasa Spanyol.

"Tidak membawa asisten yang bisa bahasa Inggris dan Spanyol sangat naif. Itu kesalahan besar karena saya tak bisa berkomunikasi dengan siapapun," ujar Neville.

"Mungkin saat itu lebih baik saya menjadi komentator. Bahkan kalau perlu saya tidak usah mengambil lisensi kepelatihan," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Jadwal

Sabtu, 2 Februari 2019

19.30 WIB Tottenham Hotspur vs Newcastle United

22.00 WIB Brighton & Hove Albion vs Waltford

22.00 WIB Burnley vs Southampton

22.00 WIB Chelsea vs Huddersfield

22.00 WIB Crystal Palace vs Fulham

22.00 WIB Everton vs Wolverhampton

Minggu, 3 Februari 2019

00.30 WIB Cardiff City vs Bounermouth

21.05 WIB Leicester City vs MU

23.30 WIB Manchester City vs Arsenal

Selasa 5 Februari 2019

03.00 WIB West Ham vs Liverpool

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.