Esteban Vizcarra Beberkan Alasan Kenakan Nomor 9 di Persib

Oleh Huyogo Simbolon pada 31 Jan 2019, 13:20 WIB
Diperbarui 02 Feb 2019, 17:29 WIB
Esteban Vizcarra

Liputan6.com, Bandung GelandangPersib Bandung Esteban Vizcarra tak lagi mengenakan nomor 7 di punggung kaosnya. Apakah ini tanda nomor keramat tersebut akan kembali ke pemiliknya terdahulu?

Vizcarra tampak mengenakan nomor punggung 9 saat Persib menghadapi Persiwa Wamena pada pertandingan leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia 2018, Minggu (27/1/2019) lalu. Padahal, saat diperkenalkan Persib ia menggunakan nomor 7.

Nomor tersebut sebelumnya dipegang Atep yang kontraknya tidak diperpanjang Maung Bandung.

Menyoal perubahan nomor punggung tersebut, Vizcarra mengakui hal itu ramai dibicarakan banyak kalangan terutama Bobotoh. Namun ia tetap santai dan tak mempersoalkan perubahan nomor punggung 9.

"Itu jadi ramai ya, banyak yang tanya saya juga itu katanya dari atas (manajemen). Tapi untuk saya itu tidak masalah ganti nomor yang penting main bagus di lapangan, kalau nomor saya tidak masalah," kata pemain Argentina itu ditemui di Stadion Arcamanik, Kamis (31/1/2019).

Vizcarra mengakui perubahan nomor punggung telah dibicarakan dengan manajemen klub.

"Iya, tapi mereka juga bicara baik-baik. Tidak tahu (alasannya), harus tanya sama manajemen. Mungkin Atep bisa balik lagi (ke Persib)," ujarnya.

2 of 3

Atep Berpeluang Kembali

Atep
Eks pemain Persib, Atep. (Bola.com/Erwin Snaz)

Perubahan nomor punggung Vizcarra membuat umor kembalinya Atep ke Persib semakin kencang. Manajer Persib Umuh Muchtar mengaku masih mengharapkan Atep untuk kembali jadi bagian tim. Menurut Umuh, Atep sudah selayaknya ikon bagi Pangeran Biru seperti halnya Bambang Pamungkas di Persija Jakarta.

“Saya sudah ngomong ke Atep, tapi Atep masih berpikir. Saya berharap Atep jadi bergabung lagi," ujar Umuh saat ditemui Rabu (30/1/2019) kemarin.

3 of 3

Belum Ada Jawaban

Umuh mengaku sudah menyampaikan keinginanya pada jajaran manajemen. Tapi, belum ada jawaban dari klub.

"Karena dia ikut mendirikan PT Persib. Dari pertama PT Persib berdiri, Atep yang pertama ikut dari sekarang," ujar Umuh.

Lanjutkan Membaca ↓