Rochy Putiray Cs Ajak Pemain Muda Malang Belajar Jadi Pemain Profesional

Oleh Defri Saefullah pada 30 Jan 2019, 22:15 WIB
Sekolah Sepak Bola

Liputan6.com, Jakarta Pesepak bola muda di Malang Jawa Timur mendapatkan kesempatan pertama untuk mengikuti program bertajuk Inafootball Soccer Experience (Inasoccex) yang digelar pada 2-4 Februari 2019. Program ini bertujuan untuk membawa pemain sepak bola usia muda dan dini untuk mengenal sekaligus merasakan bagaimana rasanya menjadi pemain sepak bola profesional.

Program ini didukung beberapa pemain berpengalaman seperti mantan pelatih Arema FC, Joko Susilo, legenda Timnas Indonesia dan Persija, Rochi Putiray, Pelatih fisik Persija Sansan Susanpur dan eks Timnas U-16 Hamsa Lestaluhu.

"Inafootball sebagai institusi yang bergerak dalam pengembangan sepak bola usia muda memiliki program yang kredibel dan dapat dipercaya. Kami ingin mengembalikan kepercayaan insan sepakbola usia muda khususnya di kota Malang dan Jawa Timur umumnya, yang sering mendapatkan iming-iming atau janji masuk timnas dari orang tak bertanggung jawab," kata Wasidin Satria, penanggung jawab Inasoccex seperti rilis yang diterima Liputan6.com.

Malang dipilih sebagai kota pertama karena dikenal sebagai barometer sepak bola nasional. Banyak pemain muda bertalenta lahir di kota Malang.

Kota ini juga memiliki banyak klub profesional maupun amatir. Selain Arema FC, masih ada 8 klub lagi yang bernaung di bawah PSSI.

"Kota Malang memiliki banyak komunitas sepakbola usia muda, yang terdiri dari sekolah sepak bola dan klub sepak bola usia muda, yang menjadikan Malang sebagai kiblat sepakbola Jawa Timur," Wasidin menambahkan.

 

2 of 2

Kontribusi Nyata

Hamsa Lestaluhu
Hamsa Lestaluhu (tengah) yang juga eks Timnas U-16 ikut beri pelatihan di Inasoccex (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Keyakinan Inafootball dalam pelaksanaan program Inasoccex ini dikarenakan karena adanya keinginan untuk memberikan edukasi, inspirasi dan motivasi bagi para pesepakbola usia muda.

"Kami ingin memberikan mereka peluang untuk bisa menjadi pesepakbola profesional di masa yang akan datang, dengan begitu komitmen Inafootball untuk bisa memberikan kontribusi nyata demi memajukan sepakbola usia muda Indonesia dapat tercapai dengan baik," ucap Hendra Managing Director Inafootball.

Inasoccex tak hanya memberi program yang memberi bekal bagi pemain sepak bola muda jadi profesional hingga dewa, tapi juga sampai jadi pemain legendaris seperti Rochi Putiray.

 

Lanjutkan Membaca ↓