Sukses

Madura United Pinjamkan Jaimerson dan Beto ke Persija

Persija sebelumnya tidak bisa menurunkan empat pemain anyar yang didatangkan dari luar negeri.

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta mendapat suntikan tenaga sebelum tampil di kompetisi Asia. Mereka bisa mengandalkan Jaimerson Xavier dan Alberto Goncalves.

Macan Kemayoran menerima kedua pemain berkat bantuan Madura United yang memberi pinjaman. "Demi Indonesia, Madura United meminjamkan kedua pemain ke Persija," ucap manajer Madura United Haruna Soemitro, dilansir situs resmi Liga 1.

Dalam kesepakatan kedua klub, Persija hanya bisa menurunkan Jaimerson dan Beto pada Piala Presiden dan ajang Asia. Keduanya kemudian kembali ke Madura United ketika Liga 1 bergulir.

Anak asuh Ivan Kolev dijadwalkan menghadapi wakil Singapura Home United pada kualifikasi pertama Liga Champions Asia pada 5 Februari. Untuk masuk fase grup, Persija harus melewati tiga fase penyisihan.

Jika tersingkir, Macan Kemayoran tergusur ke Piala AFC. Putaran grup kompetisi ini sudah berlangsung mulai akhir Februari.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kondisi Buruk

Persija dalam kondisi kurang menguntungkan sebelum terjun ke ajang kontinental. Mereka tidak bisa mendaftarkan empat pemain anyar yang didatangkan dari luar negeri karena transfer matching system (TMS) masih ditutup. Kuartet itu adalah Jahongir Abdumuminov, Bruno Matos, Vinicius Lopez, dan Ryuji Utomo.

PSSI baru membuka TMS pada 15 Februari mempertimbangkan pagelaran Liga 1 2019 yang baru bergulir Mei selepas Pemilihan Presiden.

3 dari 3 halaman

Bukan Sosok Asing

Kehadiran Jaimerson dan Beto setidaknya mengurangi beban Persija. Sebelumnya mereka sudah meminjam Rishadi Fauzi selama empat bulan. 

Jaimerson dan Beto bukan sosok asing bagi Persija. Nama pertama membantu mereka menjuarai Liga 1. Sedangkan Beto bermain dengan beberapa penggawa Macan Kemayoran di Timnas Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.