Sukses

Burnley Akhiri Bulan Madu Solskjaer Bareng MU

MU bermain imbang 2-2 melawan Burnley.

Liputan6.com, Manchester - Bulan madu Ole Gunnar Solskjaer bersama MU akhirnya selesai, Selasa (29/1/2019). Burnley menjadi pengganjal Setan Merah dalam laga yang digelar di Old Trafford.

Memang MU tidak kalah dalam laga tersebut. Namun hasil 2-2 membuat tren kemenangan MU dalam delapan laga terakhir menjadi berhenti.

Bahkan MU nyaris kalah kalau saja Victor Lindelof tidak mencetak gol pada menit terakhir pertandingan. Satu gol MU lainnya dicetak oleh Paul Pogba melalui titik putih pada menit ke-87.

Sementara Burnley sendiri mampu unggul dua gol melalui Ashley Barnes dan Chris Wood. Masing-masing pada menit ke-51 dan 81.

Hasil imbang membuat MU tertahan di posisi keenam klasemen. Mereka mengoleksi 45 poin dari 24 laga.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Salah Taktik

Salah satu penyebab hasil minor MU diduga karena kesalahan taktik yang diterapkan Solskjaer. Manajer sementara itu mengganti lima pemain dari laga sebelumnya.

Salah satunya Andreas Pereira yang baru menjalani laga starter di Liga Inggris sejak Agustus lalu. Dan Pereira dianggap menjadi penyebab kesalahan gol pertama tim tamu.

"Saya pikir tidak ada yang salah dengan pemilihan pemain hari ini. Terlepas dari Pereira melakukan kesalahan itu hanya karena dia tidak beruntung saja," kata Solskjaer seperti dilansir Manchester Evening News.

"Kesalahan seperti itu merupakan kesalahan seluruh tim. Kami akan belajar untuk pertandingan selanjutnya," ujar Solskjaer menambahkan.

3 dari 3 halaman

Sanjung Pemain

Meski demikian Solskjaer tetap memuji anak asuhnya dalam laga melawan Burnley. Terlebih MU bisa mengejar ketinggalan pada menit-menit terakhir.

"Cara kami menyamakan kedudukan sangat fantastis. Tentu kami bahagia dengan poin yang didapat, meski sebenarnya ingin menang," kata Solskjaer.

"Selama ini banyak yang bertanya apakah kami bisa mengejar ketinggalan setelah dua gol. Dan Anda bisa lihat sendiri respons para pemain."

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Burnley