Sukses

Persib Selangkah Lagi Rekrut Bek Asal Jepang

Kedatangan pemain 32 tahun itu mulai memberikan titik terang terkait pemain yang akan mengisi slot Asia di Maung Bandung.

Liputan6.com, Bandung - Bek asal Jepang Kunihiro Yamashita mendatangi sesi latihan Persib Bandung, Rabu (30/1/2019). Kedatangan pemain 32 tahun itu mulai memberikan titik terang terkait pemain yang akan mengisi slot Asia di Maung Bandung.

Selama di Bandung, Yamashita akan menjalani serangkaian tes sebelum menjadi skuad Persib. Pelatih Miljan Radovic akan memberikan keputusan dalam waktu dekat jika pemain tersebut dinyatakan laik memperkuat Maung Bandung.

Yamashita mengaku bangga bisa bergabung dengan Persib. Ia menilai sejauh ini tim kesayangan Bobotoh yang paling serius merekrutnya.

Melalui penerjemahnya, Sawanori Matsuzaki, Yamashita menyatakan siap untuk mengikuti tes yanh diberikan tim pelatih.

"Beberapa minggu ini dia ikuti tes dulu baru ada keputusan," kata Yamashita yang diterjemahkan Sawanori.

Yamashita mengungkapkan, dirinya sudah mengenal Persib. Ia pun mengaku mendapat banyak masukan tentang Persib dari Shohei Matsunaga, yang musim lalu membela PSMS Medan.

"Dia ditawari sejak satu bulan lalu. Pak Umuh (manajer Persib) menanyakan ke seseorang terus Shohei nawari ke Yamashita," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Saran Shohei

Shohei sendiri bukan orang asing di Persib. Ia pernah memperkuat panji klub musim 2011 dan 2017. Shohei pun turut memberikan saran kepada kompatriotnya soal bermain di Persib.

"Jadi, Shohei itu bilang pada Yamashita bahwa Bandung itu tempatnya bagus, Persib iti dicintai fans jadi dia merasa senang," katanya.

Sebelum datang ke Persib, Yamashita mengaku sempat ditawari sejumlah klub.

"Ada tiga tim. Dari Indonesia ada, dsri Malaysia juga ada. Tapi yang paling serius Persib," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.