Sukses

Gagal Kalahkan MU, Pelatih Burnley Salahkan Wasit

Laga MU melawan Burnley berakhir imbang sama kuat 2-2.

Liputan6.com, Jakarta Manajer Burnley Sean Dyche kecewa dengan wasit wasit pertandingan Manchester United (MU) melawan timnya. Dyche menuding  wasit membantu tuan rumah sehingga pertandingan berakhir imbang 2-2.

Pada laga pekan ke 24 EPL dini hari tadi, Manchester United (MU) berada dalam situasi yang pelik. Mereka tertinggal 2-0 dari Burnley berkat gol dari Ashley Barnes dan Chris Wood. 

Namun di menit 87 MU mampu memperkecil kedudukan berkat gol penalti Paul Pogba. Pada laga itu wasit memberikan tambahan waktu selama lima menit, sehingga Setan Merah sukses menyamakan kedudukan di detik-detik akhir laga berkat gol telat Victor Lindelof.

Dyche sendiri merasa United begitu diuntungkan oleh wasit pada pertandingan ini. "Saya tidak habis pikir dari mana datangnya lima menit tambahan waktu itu," buka Dyche seperti yang dikutip Sportsmole.

Dyche menilai selama pertandingan tidak ada banyak insiden, sehingga ia tidak habis pikir bagaimana wasit memberikan tambahan waktu selama itu.

"Saya rasa tidak ada satu orang pun di Stadon yang mengetahui bagaimana bisa pertandingan ini mendapatkan tambahan waktu selama lima menit. Klub ini [Manchester United] punya sejarah yang bagus ketika tambahan waktu pertandingan cukup lama, sehingga ketika wasit memutuskan tambahan waktu selama lima menit, semua orang menjadi percaya."

"Saya bertanya kepada ofisial pertandingan dan mereka tidak bisa memberikan saya alasan yang solid, seakan-akan mereka hanya asal menentukan tambahan waktu tersebut."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Offside

Pada kesempatan yang sama, Dyche juga mengeluhkan gol Victor Lindelof yang disahkan wasit.

Dalam pandangan Dyche, bek Swedia itu sudah berada posisi offside sehingga gol kedua MU itu seharusnya tidak sah.

"Ketika Alexis memenangkan sundulan itu, Lindelof sudah berada dalam posisi offside, sehingga ketika bola muntah dari kiper ia bisa mencetak gol. Gol itu bisa menjadi topik debat yang bagus untuk semua orang." tandasnya.

Sumber Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Burnley

  • Bola.net

Video Terkini