Sukses

Suarez Jadi Solusi Masalah Arsenal

Arsenal ingin meminjam Suarez dari Barcelona.

Liputan6.com, London - Manajer Arsenal, Unai Emery, menilai Denis Suarez bisa jadi solusi dari masalah timnya. Ia pun berharap pemain Barcelona itu segera merapat.

Tahun lalu, Arsenal menambah kekuatan di Januari dengan mendatangkan Pierre-Emerick Aubameyang dan Henrikh Mkhitaryan. Tak berhenti di situ, The Gunners juga menggaet Lucas Torreira, Bernd Leno, Sokratis Papastathopoulos dan Matteo Guendouzi di musim panas.

Kini, meski dihubungkan dengan sejumlah nama tenar, Arsenal dipastikan hanya akan mendatangkan pemain dengan status pinjaman. Pemain yang diincar adalah Denis Suarez.

"Kami membutuhkan winger. Suarez yang saya tahu, memiliki kualitas ini," kata Emery di Soccerway.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Faktor Fisik

(AP Photo/Frank Augstein)

Bermain di Liga Inggris tak sama dengan Liga Spanyol. Faktor fisik jadi perbedaan utama.

"Saya tidak tahu apakah Suarez kuat dengan fisik di Liga Inggris. Ini tantangan baginya, dan juga tantangan baginya untuk membantu kami."

"Jika seorang pemain dapat datang ke sini untuk membantu kami, dia akan datang. Fokus saya adalah pada pertandingan. Mungkin besok saya baru akan berbicara," Emery menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Suarez

Suarez sendiri jarang bermain di Barcelona musim ini. Ia baru tampil dalam delapan laga dengan torehan dua gol dan satu assist.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Denis Suarez adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Barcelona
    Denis Suarez adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Barcelona

    Denis Suarez

  • Unai Emery