Sukses

Gelandang MU Pindah ke Tiongkok?

Fellaini akan meninggalkan MU Januari 2019 ini.

Liputan6.com, Jakarta Klub elit Liga Inggris Manchester United (MU) sedang melakukan negosiasi dengan klub Tiongkok, Shandong Luneng. Kedua klub membicarakan transfer gelandang Marouane Fellaini.

Fellaini digaet MU dari Everton pada 2013 silam. Pemain internasional Belgia itu sempat menjadi figur cukup penting di era Louis van Gaal dan Jose Mourinho. 

Namun situasi berubah seiring kedatangan Ole Gunnar Solskjaer. Pria Norwegia itu tak memasukkan Fellaini dalam skuat utama pilihannya. Fellaini pun dipersilakan untuk hengkang.

Dilansir The Mirror, perwakilan Shandong Luneng sudah datang di Manchester untuk merampungkan proses transfer Fellaini. Biaya transfer diyakini berada di angka sekitar 7 juta poundsterling.

MU sejatinya ingin melepas Fellaini dengan harga 10 juta poundsterling. Namun Setan Merah juga tak mau berlama-lama menahan Fellaini sekaligus mengurangi beban gaji mereka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gaji Besar

Fellaini sendiri saat ini masih harus menepi karena cedera. Proses transfer Fellaini ke Shandong Luneng diyakini akan segera rampung dalam beberapa pekan ke depan.

Di Shandong Luneng, Fellaini diklaim akan mendapat gaji dengan nominal cukup tinggi, yakni mencapai 200 ribu poundsterling per pekan atau senilai 10 juta poundsterling per tahun.

Sumber Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Marouane Fellaini merupakan pemain sepak bola profesional yang bermain dengan tim Manchester United dan tim nasional Belgia.
    Marouane Fellaini merupakan pemain sepak bola profesional yang bermain dengan tim Manchester United dan tim nasional Belgia.

    Marouane Fellaini

  • Bola.net