Sukses

Manchester United Gagal Kalahkan Burnley di Old Trafford

Manchester United ditahan Burnley, 2-2, pada lanjutan pekan ke-24 Premier League 2018-2019, di Old Trafford.

Jakarta Manchester United ditahan Burnley, 2-2, pada lanjutan pekan ke-24 Premier League 2018-2019, di Old Trafford, Manchester, Selasa (29/1/2019) waktu setempat. Hasil itu menghentikan delapan kemenangan beruntun The Red Devils sejak ditangani Ole Gunnar Solskjaer.

Pada laga ini, Manchester United memainkan Andreas Pereira, Juan Mata, dan Romelu Lukaku sejak menit pertama. Ketiga pemain ini sebelumnya lebih banyak dicadangkan pada era manajerial Solskjaer.

Manchester United pun kesulitan menembus rapatnya pertahanan Burnley. Peluang terbaik hanya didapat Marcus Rashford sepanjang 45 menit paruh pertama pertandingan.

Babak pertama berakhir imbang tanpa gol. Memasuki paruh kedua laga, Manchester United dikejutkan gol tim tamu.

Berawal dari kesalahan Andreas Pereira yang gagal menguasai bola dengan sempurna, Jack Cork mengirimkan umpan matang kepada Ashley Barnes. Tinggal berhadapan dengan David de Gea, Barnes melepaskan tembakan yang bersarang telak di gawang Manchester United.

Publik Old Trafford terdiam. Untuk kali pertama, Manchester United kebobolan lebih dahulu sejak ditangani Solskjaer.

Manchester United berusaha meningkatkan serangan setelah kebobolan. Andreas Pereira yang melakukan blunder kemudian diganti Jesse Lingard.

Keasyikan menyerang, lini belakang Manchester United menjadi lengah. Pada menit ke-81, Burnley menggandakan keunggulan lewat sundulan Chris Wood.

Pada menit ke-87, Manchester United mendapatkan hadiah penalti menyusul pelanggaran Jeff Hendrick kepada Lingard. Paul Pogba yang menjadi algojo mampu mencetak gol untuk memperkecil skor.

Gol tersebut membangkit kembali semangat para pemain Manchester United. Memasuki menit ke-90+2, The Red Devils akhirnya bisa menyamakan skor melalui Victor Lindelof.

Lindelof mencetak gol setelah memanfaatkan bola muntah hasil sundulan Alexis Sanchez. Itu menjadi gol pertama Lindelof sejak pindah ke Manchester United.

Akan tetapi, gol itu juga yang mengakhiri perjuangan Manchester United. Skor sama kuat 2-2 hingga pertandingan berakhir.

Hasil tersebut tidak mengubah posisi Manchester United yang tetap berada di urutan keenam Premier League. The Red Devils kini terpaut dua poin dari Arsenal yang berada tepat di atasnya.

Susunan pemain

Manchester United: 1-David de Gea; 18-Ashley Young, 2-Victor Lindelof, 4-Phil Jones, 23-Luke Shaw; 15-Andreas Pereira (14-Jesse Lingard 63), 31-Nemanja Matic; 8-Juan Mata, 6-Paul Pogba, 10-Marcus Rashford; 9-Romelu Lukaku (7-Alexis Sanchez 67)

Manajer: Ole Gunnar Solskjaer

Burnley: 1-Tom Heaton; 26-Phil Bardsley, 5-James Tarkowski, 6-Ben Mee, 3-Charlie Taylor; 13-Jeff Hendrick, 18-Ashley Westwood, 4-Jack Cork, 31-Dwight McNeil (7-Johann Berg Gudmundsson 77); 10-Ashley Barnes, 11-Chris Wood

Manajer: Sean Dyche

Wasit: Jonathan Moss

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.