Sukses

Prediksi AC Milan Vs Napoli: I Rossoneri Masih Penasaran

AC Milan akan menjamu Napoli di laga perempat final Piala Italia dini hari WIB nanti.

Milan - AC Milan siap menjamu Napoli di laga perempat final Piala Italia 2018-2019, di San Siro, Milan, dini hari WIB nani. Bagi kedua tim, ini kedua kalinya mereka saling behadapan dalam tiga hari terakhir.

Sebelumnya, kedua tim tampil di ajang Serie A. Pertandingan yang berlangsung di markas I Rossoneri itu berakhir imbang tanpa gol.

Hasil tersebut sekaligus memperpanjang catatan tuan rumah yang selalu gagal menang atas Napoli di San Siro. Kini, AC Milan sudah melalui empat laga tanpa kemenangan kandang atas lawannya itu.

Demi menghapus rasa penasaran itu, pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, meminta anak-anak asuhannya tampil lebih baik ketimbang laga terakhir. Gattuso merasa Napoli bisa berbahaya bila diberikan kesempatan mengembangkan permainan.

"Kami akan memulai laga nanti seperti pada 50 menit laga awal beberapa hari lalu. Namun saat itu, kami seperti berhenti bermain pada 30 menit akhir pertandingan," kata Gattuso, yang juga mantan gelandang trengginas AC Milan.

"Kami tidak boleh membiarkan Napoli mendominasi. Kami harus menunjukkan hasrat besar, percaya diri, dan terus mengalirkan laju bola," lanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Krzysztof Piatek Tampil

Pada laga nanti, Gattuso kemungkinan besar akan memainkan Krzysztof Piatek sejak awal pertandingan. Striker rekrutan dari Genoa itu hanya tampil selama 30 menit pada debutnya melawan Napoli.

Sementara itu, Napoli bakal kehilangan beberapa pemain kunci karena cedera. Raul Albiol, Elseid Hysaj, dan Simone Verdi harus absen menghadapi laga kontra AC Milan.

Tanpa Albiol dan Hysaj, pelatih Carlo Ancelotti akan melakukan sedikit perubahan di lini belakang. Peran Hysaj dan Albiol bakal digantikan Kevin Malcuit dan Nikola Maksimovic demi meredam agresivitas AC Milan.

 

3 dari 3 halaman

Perkiraan susunan pemain

AC Milan: Gianluigi Donnarumma; Davide Calabria, Mateo Musacchio, Alessio Romagnoli, Ricardo Rodriguez; Franck Kessie, Tiemoue Bakayoko, Lucas Paqueta; Suso, Krzysztof Piatek, Hakan Calhanoglu

Pelatih: Gennaro Gattuso

Napoli: Alex Meret; Kevin Malcuit, Nikola Maksimovic, Kalidou Koulibaly, Faouzi Ghoulam; Jose Callejon, Allan, Amadou Diawara, Fabian Ruiz; Dries Mertens, Lorenzo Insigne

Pelatih: Carlo Ancelotti

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.